72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Asrena Danlantamal IV Sosialisasi Tentang Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

Tanjungpinang

Asrena Danlantamal IV Sosialisasi Tentang Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM
Asisten Perencana dan Anggaran Komandan Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut (Asrena Danlantamal IV) Kolonel Laut (S) Dwiarmanto, S.T., M.Ak., M.Tr.Hanla., M.M., usai apel pagi, beri sosialisasi tentang Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV Tanjungpinang yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjunginang Kepri, Senin pagi (24/5/2021).

Regalia News – Kegiatan sosialisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Asisten Perencana dan Anggaran Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asrena Danlantamal IV) Kolonel Laut (S) Dwiarmanto,S.T, M.Ak, M.Tr.Hanla,M.M pada Senin pagi, 24 Mei 2021, di lapangan apel Mako Lantamal IV, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menunjukkan upaya untuk meningkatkan integritas dan kualitas pelayanan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Asrena Danlantamal IV, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Manajemen Perubahan Lantamal IV, memberikan gambaran tujuan dari sosialisasi ini. Beliau menyampaikan bahwa tujuan utama adalah memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV tentang konsep Zona Integrasi, WBK, dan WBBM. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjelaskan dengan baik apabila ada penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Dalam penjelasannya, Asrena Danlantamal IV menyoroti beberapa poin penting, antara lain:

  1. Buku Saku Zona Integrasi: Dijelaskan bahwa buku saku menyajikan informasi terkait Pencanangan Pembangunan ZI, Proses Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, serta komponen-komponen yang harus dibangun.

  2. Komponen Zona Integrasi: Terdapat dua komponen utama dalam ZI, yaitu Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil. Komponen Pengungkit mencakup Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Sementara Komponen Hasil bertujuan mencapai Pemerintahan Bersih dan Bebas KKN, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

  3. Mekanisme Pengaduan: Dijelaskan mengenai poin-poin terkait korupsi seperti KKN, suap menyuap, penyalahgunaan jabatan, pemerasan, dan penggunaan Whistle Blower System (WBS) sebagai mekanisme pengaduan terhadap dugaan tindak pidana korupsi.

Kegiatan ini juga dilakukan dengan memberikan hadiah voucher belanja kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar ZI, WBK, dan WBBM dengan baik dan benar.

Ini menunjukkan semangat untuk mendorong partisipasi aktif dan pemahaman yang baik dari seluruh anggota Lantamal IV terkait upaya mencapai integritas dan bersih dari korupsi dalam birokrasi militer.

Sumber : @dispen_lantamal iv.

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1