55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Ansar-Marlin Fokus Membangun Kepri Untuk Tiga Prioritas Walaupun Menjabat Tiga Tahun

Provinsi Kepri

Ansar-Marlin Fokus Membangun Kepri Untuk Tiga Prioritas Walaupun Menjabat Tiga Tahun

Regalia News – Dalam wawancara tersebut, Ansar Ahmad, yang akan menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), dan Merlin Agustina, yang akan menjadi Wakil Gubernur, telah menetapkan tiga prioritas utama dalam membangun Kepri ke depan. Meskipun masa jabatan mereka tidak mencapai lima tahun, mereka berkomitmen untuk segera melaksanakan program-program yang menjadi prioritas.

Berikut adalah rincian dari tiga prioritas tersebut:

  1. Penanganan Covid-19: Ansar Ahmad menekankan pentingnya menekan dan mengatasi masalah Covid-19 sebagai prioritas utama. Ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya penanganan pandemi untuk melindungi masyarakat dan memulihkan ekonomi setempat.

  2. Konsolidasi Birokrasi: Ansar Ahmad berfokus pada konsolidasi birokrasi sebagai prioritas kedua. Dia menekankan perlunya memastikan bahwa semua sub sistem birokrasi berjalan dengan baik. Konsolidasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemerintahan, menciptakan kerja sama yang baik antarbagian birokrasi, dan mendukung pembangunan Kepri secara menyeluruh.

  3. Program Pembangunan dan Pencarian Anggaran: Prioritas ketiga adalah program pembangunan, dengan penekanan khusus pada peningkatan alokasi anggaran. Ansar Ahmad merencanakan untuk mendorong minimal 20 Dana Insentif Daerah (DID) dalam anggaran perubahan.

Dia mengakui bahwa anggaran Kepri yang terbatas, yaitu sekitar 3,9 triliun rupiah, tidak mencukupi untuk kebutuhan rutin dan pembangunan. Oleh karena itu, mereka akan berupaya mengoptimalkan sumber daya dan mencari peluang anggaran di Pemerintah Pusat melalui APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Ansar Ahmad juga mengakui keterbatasan waktu dan menekankan perlunya fokus pada skala prioritas agar janji-janji politik mereka dapat diwujudkan. Hal ini mencerminkan kesadaran akan tantangan yang dihadapi dan komitmen untuk memberikan dampak yang signifikan dalam waktu yang terbatas.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1