83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Terkait TKA di PT BAI, Puluhan Mahasiswa Demo Di Kantor Disnaker Bintan

Tanjungpinang

Terkait TKA di PT BAI, Puluhan Mahasiswa Demo Di Kantor Disnaker Bintan
Haramkan TKA di tengah pandemi Covid-19 di Kepri,”ujar mahasiswa.

Regalia News – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan, Jalan MT Haryono kilometer 3 Tanjungpinang, pada Senin (24/8/2020).

Aksi demonstrasi ini berkaitan dengan keberadaan ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT BAI Galang Batang Bintan. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian dan Satpol PP setempat.

Para mahasiswa menyampaikan bahwa tujuan aksi mereka adalah meminta data tentang TKA yang bekerja di PT. BAI. Mereka menyayangkan sikap Disnaker Kepri yang sebelumnya tidak memberikan informasi terkait hal ini dan justru melemparkan tanggung jawabnya kepada Disnaker Bintan.

“Kami datang kesini menggelar aksi untuk meminta data tentang TKA yang ada di PT. BAI, karena pada saat menggelar aksi kemarin di Kantor Disnaker Kepri, pihak Disnaker tidak tahu tentang itu,” ujar orator mahasiswa dalam orasinya.

Mahasiswa juga menegaskan bahwa mereka menolak kedatangan TKA, terutama di Kabupaten Bintan, dan menyampaikan ketidakpercayaan mereka kepada pemerintah. Mereka menyayangkan kondisi di mana masyarakat kesulitan mencari pekerjaan, sementara TKA asing datang dan bekerja di kawasan tersebut.

“Masyarakat kita sedang susah mencari pekerjaan, malah TKA pula yang datang kesini dan bekerja. Enak sekali mereka,” kata seorang mahasiswa.

Setelah aksi di Disnaker Bintan, para mahasiswa melanjutkan demonstrasinya ke kantor Gubernur Kepulauan Riau di Dompak. Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap kehadiran TKA di tengah pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau.

Penulis : tim

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1