56.91 F
Kepualauan Riau
April 15, 2024
https://www.regalianews.com

Bea Cukai Juanda Musnahkan Barang Tak Penuhi Standar Impor

Hukum & Kriminal

Bea Cukai Juanda Musnahkan Barang Tak Penuhi Standar Impor
Barang yang dimusnahkan terdiri dari BTD dalam kondisi busuk, rusak berat

Regalia News – 22-03-2024, Bea Cukai Juanda melakukan pemusnahan barang yang tidak memenuhi persyaratan impor yang dinyatakan tidak dikuasai (BTD) serta barang yang menjadi milik negara (BMN). Pemusnahan ini dilaksanakan pada Selasa (19/03) di perusahaan pengelolaan limbah milik PT Sahabat Agung Sejati, Kabupaten Pasuruan.

Barang yang dimusnahkan terdiri dari BTD yang sudah busuk, rusak berat, tidak memiliki nilai ekonomis, kadaluarsa, dan tidak layak untuk dikonsumsi, serta BMN yang terkena larangan atau pembatasan impor.

Tujuan dari pemusnahan ini adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari barang-barang yang tidak memenuhi persyaratan impor.

Pemusnahan dilakukan di PT Sahabat Agung Sejati karena perusahaan tersebut memiliki fasilitas dan metode pemusnahan yang sesuai dengan jenis barang yang dimusnahkan.

Selain itu, proses pemusnahan juga tetap berada di bawah pengawasan Bea Cukai Juanda.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Juanda,Irwan Kurniawan, menjelaskan bahwa harapannya adalah pemusnahan ini dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat dari dampak negatif yang mungkin ditimbulkan oleh barang-barang tersebut.

Editor : Abdullah
Sumber :Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1