79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Polsek Tanjungpinang Kota Berhasil Menangkap Tersangka Pencurian Sepeda Motor.

Hukum & Kriminal

Polsek Tanjungpinang Kota Berhasil Menangkap Tersangka Pencurian Sepeda Motor.
Tersangka beserta Brang Bukti Yang Diamankan Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota

Regalia News –┬áDalam suatu upaya yang patut diapresiasi, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanjungpinang Kota, di bawah Kepolisian Daerah Tanjungpinang, berhasil menangkap seorang tersangka terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada Selasa, 23 Mei 2023. Penangkapan dilakukan di Jl. Sei Timun, Kelurahan Kp Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, dalam yurisdiksi Polsek Tanjungpinang Kota Polresta Tanjungpinang.

Tersangka, yang diidentifikasi sebagai MPD, seorang mahasiswa berusia 22 tahun, diamankan, dan barang bukti yang disita termasuk sepeda motor Yamaha Jupiter Z berwarna hijau hitam dengan nomor polisi BP 4905 WQ.

Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Kepala Kepolisian Daerah Tanjungpinang, menyampaikan rincian melalui Pejabat Hubungan Masyarakat Polresta Tanjungpinang IPTU Giofany Casanova. Menurut Casanova, pelaku mencuri sepeda motor yang diparkir di depan Gedung Rumah Pemotongan Hewan (RPH), tempat korban bekerja. Saat kejadian, kunci motor masih tergantung di kendaraan.

“Ketika korban hendak pulang kerja sekitar pukul 02.00 WIB, sepeda motor sudah tidak ada di tempatnya. Korban kemudian menanyakan kepada Romi, seorang pengawas kesehatan di tempat kerjanya, dan Romi menyatakan tidak tahu serta tidak melihat sepeda motor tersebut,” jelas IPTU Giofany Casanova.

Setelah menerima laporan, korban dan temannya, Hendi, melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanjungpinang Kota, yang kemudian memulai penyelidikan segera oleh Unit Reserse Kriminal.

Tersangka berhasil ditangkap pada hari Senin, 22 Mei 2023, di Jl. Sei Timun, Kelurahan Kp Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Saat penangkapan, pelaku sedang membeli makanan.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian finansial sebesar Rp 5 juta. Tersangka yang ditahan saat ini berada di Mapolsek Tanjungpinang Kota. Dakwaan pidana yang dikenakan adalah pencurian dengan pemberatan berdasarkan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1