83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Metro Akan Periksa Penjual Pelat Dinas Palsu ke Pengemudi Fortuner

Hukum & Kriminal

Polda Metro Akan Periksa Penjual Pelat Dinas Palsu ke Pengemudi Fortuner
Foto Istimewa

Regalia News – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memeriksa penjual pelat palsu yang digunakan oleh pengemudi mobil Pajero yang menjadi viral di media sosial. Kasubdit Jatanras, AKBP Samian, menyatakan bahwa pihaknya akan memeriksa yang bersangkutan dalam pekan ini. (Senin 23/10/2023).

Pengemudi Fortuner tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka karena menggunakan plat mobil dinas palsu. Pelaku membeli plat palsu seharga Rp. 500.000,00 melalui salah satu marketplace.

Samian menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan menyelidiki penjualan plat dinas palsu yang dilakukan oleh pelaku. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menjerat pelaku dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Kejadian viral ini terjadi pada 15 Oktober 2023 di Kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Pengemudi Fortuner diduga melakukan aksi ugal-ugalan dan kebut-kebutan karena emosi setelah tidak diberi jalan.

Setelah berhasil mendahului mobil yang merekam, mobil Fortuner tersebut berbelok menyerong ke kanan dan menutupi laju mobil yang merekam. Kemudian, setelah berhenti, pengemudi membuka pintu dan mengeluarkan kata-kata kasar.

Pihak kepolisian akan memeriksa market place tempat plat palsu dibeli untuk mengetahui identitas penjualnya. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 355 KUHP terkait perbuatan tidak menyenangkan, dan pihak kepolisian akan bekerja sama dengan Ditlantas untuk memproses pelanggaran undang-undang lalu lintas.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Metro Jaya

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1