75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Pendapat Akhir Fraksi DPRD Prov Kepri Terhadap Ranperda RUED Kepri 2023-2050

DPRD Kepri

Pendapat Akhir Fraksi DPRD Prov Kepri Terhadap Ranperda RUED Kepri 2023-2050
Fraksi Nasdem melalui Bobby Jayanto ( Foto Istimewa)

Regalia News – Rapat Paripurna ke-17 Masa Sidang Ke-3 Tahun Anggaran 2023 DPRD Provinsi Kepulauan Riau telah berhasil diselenggarakan di Ruang Balairung Wan Seri Beni, Pusat Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, pada Senin, 23 Oktober 2023.

Agenda utama rapat ini adalah membahas Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Riau terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023-2050.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, memimpin jalannya Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina, serta Kepala Perangkat/Wakil dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil/Juru Bicara dari masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang RUED Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023-2050.

Fraksi Nasdem, melalui Bobby Jayanto, menyatakan dukungannya untuk mensahkan Ranperda ini menjadi Perda. Bobby Jayanto juga memberikan apresiasi kepada Gubernur, Pimpinan DPRD, dan Pansus yang telah menyelesaikan pembahasan hingga rapat Paripurna ini.

Dalam pernyataannya, Bobby Jayanto menyatakan harapannya terhadap Perda RUED. Ia berharap bahwa dengan adanya regulasi ini, Pemerintah Daerah dapat berpartisipasi aktif dalam mempercepat penyerapan energi terbarukan secara masif.

Bobby Jayanto juga menyoroti pentingnya keberlanjutan dalam pengembangan energi terbarukan di Kepulauan Riau, dengan potensi lokal yang dapat diolah menjadi sumber energi baru.

“Fraksi Nasdem juga mendorong Pemerintah Kepulauan Riau untuk terus mengembangkan energi terbarukan, dimana Kepulauan Riau masih memiliki potensi local energy terbarukan yang bisa diolah menjadi sumber energi baru. Pemanfaatan sumberdaya alam di Kepulauan Riau penting dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan sumber-sumber energi baru terbarukan,” lanjut Bobby.

Sebelum menutup Paripurna, Pimpinan Rapat menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dan berpartisipasi dalam rapat tersebut.

Editor :Abdullah

Sumber : Humas DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1