58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Dampingi Presiden RI Jokowi Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional

Nasional

Menhan Prabowo Dampingi Presiden RI Jokowi Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan
Foto Istimewa

Regalia News – Kehadiran Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan pernyataan Presiden Joko Widodo dalam apel peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada tanggal 22 Oktober:

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam apel peringatan Hari Santri Nasional.

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa santri merupakan pilar kekuatan dan fondasi kekokohan bangsa. Dia mengakui kontribusi besar santri sejak zaman perjuangan kemerdekaan.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki lebih dari 36.000 pondok pesantren. Presiden menekankan bahwa ini merupakan kekuatan besar dan penentu bangsa serta cita-cita bangsa.

Presiden Jokowi menyebut keberadaan santri sebagai benteng pemersatu, yang memiliki kekuatan untuk memajukan bangsa dan negara. Santri dianggap sebagai aset ke depan, dengan landasan keimanan yang baik dan pemahaman dasar-dasar agama.

Presiden menganggap bahwa peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 semakin mempererat dan memperkokoh silaturahmi di antara masyarakat. Dia menekankan bahwa keberadaan santri menjadi faktor penting dalam memajukan bangsa.

Selanjutnya Presiden menceritakan bahwa ide pembentukan Hari Santri Nasional berasal dari permohonan kiai dan santri. Saat berkunjung ke Jawa Timur, terdapat usulan dari para kiai dan santri agar dibentuk Hari Santri. Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 kemudian dikeluarkan setelah Jokowi menjadi Presiden, menetapkan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1