75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Koramil Model Tingkatkan SDM Babinsa Kodim 0315/Tanjungpinang

Bintan

Koramil Model Tingkatkan SDM Babinsa Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Pemberdayaan
Bertempat di Makoramil 02/Bintim, Program Bidang Teritorial

Regalia News – Program Pendayagunaan Koramil Model yang difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang bertugas sebagai Babinsa dan personel baru yang akan bertugas, khususnya di Wilayah Kodim 0315/Tanjungpinang, telah berhasil digelar di Makoramil 02/Bintim sebagai bagian dari Program Bidang Teritorial, yaitu Program Pemberdayaan Koramil Model Semester I Tahun 2023.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pasilogdim 0315/Tanjungpinang, Mayor Arh Abd. Salim, atas nama Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT, dikemukakan bahwa Koramil 02/Bintim memiliki tugas yang unik. Selain melaksanakan tugas kepelatihan bagi Aparat Teritorial (Apter), Koramil ini juga merupakan Koramil model.

Dandim menekankan kepada personel di Koramil Model untuk selalu menjadi contoh bagi personel lain di Koramil-koramil lainnya. Dia menyoroti pentingnya para insan kewilayahan yang akan bertugas di satuan kewilayahan mendapatkan pembekalan teori dan praktek di Koramil Model. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan tersebut di satuan kewilayahan tempat tugas mereka.

“Para peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas teritorial di lapangan untuk mencapai tugas pokok satuan kewilayahan dan tugas TNI AD,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan harapannya agar program ini dapat memberikan visualisasi yang aplikatif mengenai pelaksanaan tugas Binter di lapangan. Ini sangat penting mengingat tuntutan tugas satuan Komando kewilayahan yang semakin kompleks, terutama dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan Ruang, Alat, dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara.

Program Pendayagunaan Koramil Model di Koramil 02/Bintim diharapkan dapat menjadi landasan bagi peningkatan kualitas SDM Aparat Teritorial, khususnya Babinsa, dan memberikan dampak positif dalam menjawab dinamika tugas di lapangan untuk mendukung pertahanan negara.

Editor : Abdullah

Sumber : Pendim0315

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1