55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia

Nasional

Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia
Upacara serah terima Satgas Pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia

Regalia News – Upacara serah terima Satgas Pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia di Lapangan Upacara Makodim 1710/Mimika pada Jumat, 22 Desember 2023, menjadi momen penting yang dipimpin oleh Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan beberapa poin penting kepada Satgas Yonif 116/Garda Samudra yang baru.

Danrem mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif 116/Garda Samudra yang baru untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia. Beliau juga mengajak semua anggota untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan dan kekuatan.

Situasi Keamanan di Papua Danrem menjelaskan bahwa situasi di wilayah Papua masih mengalami gangguan keamanan yang berakibat pada kerugian jiwa dan kerusakan infrastruktur. Oleh karena itu, Satgas baru diingatkan untuk selalu waspada dan mengaplikasikan semua materi dan ilmu yang telah diperoleh selama pelaksanaan tugas di wilayah Papua.

Tugas yang Berbeda Beliau menekankan bahwa tugas yang akan diemban oleh Satgas baru berbeda, karena mereka akan bekerja sama dengan rekan-rekan TNI, Polri, dan elemen lainnya. Solidaritas dan soliditas di antara anggota Satgas dianggap sangat penting.

Atensi dan Pedoman Tugas: Danrem memberikan beberapa atensi dan pedoman yang harus dipedomani selama melaksanakan tugas di wilayah Papua, antara lain:

    • Selalu awali setiap pelaksanaan tugas dengan doa.
    • Tetap waspada dalam setiap pergerakan dan di mana pun berada.
    • Terus membaca perkembangan situasi.
    • Membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat.
    • Meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.
    • Menjaga kesehatan diri untuk kelancaran pelaksanaan tugas.
    • Menjaga netralitas TNI dalam Pemilu.
    • Menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta 8 Wajib TNI.

Upacara serah terima ini menegaskan pentingnya kehati-hatian, kebersamaan, dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas di tengah kondisi keamanan yang masih menantang di wilayah Papua.

Editor ; Abdullah

Sumber : Pen Kodim 1710/Mimika

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1