79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Satres Narkoba Ringkus Tiga Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Hukum & Kriminal

Satres Narkoba Ringkus Tiga Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika
Tersangka Berserta Barang Bukti yang Diamankan Tim Satres Narkoba Polresta Tanjungpinang.

Regalia News – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tanjungpinang Polda Kepri telah berhasil mengamankan tiga orang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika.

Ketiga pria tersebut adalah HF (41 tahun), RH (43 tahun), dan FT (38 tahun), dengan alamat masing-masing di Kelurahan Sei Jang, Kelurahan Kamboja, dan Kelurahan Kampung Bulang di Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Resnarkoba Akp Efendi, S.H, M.H., menjelaskan bahwa kejadian dimulai pada Senin, 20 Februari 2023, sekitar pukul 21.00 WIB.

Tim Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat tentang rencana transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Sei Carang. Pukul 22.00 WIB, tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan FT dan RH yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warna putih di Jalan Sei Carang.

Kasat Resnarkoba menyatakan bahwa informasi dari warga menjadi dasar untuk melakukan penyelidikan, yang berakhir dengan penangkapan dua tersangka, FT dan RH.

Setelah penangkapan kedua tersangka, dilakukan pengembangan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari, dan petugas berhasil mengamankan tersangka lain, HF, di rumahnya di kawasan kecamatan tersebut.

Dari ketiga tersangka, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk tiga paket diduga narkotika golongan I jenis sabu, alat hisab sabu/bong, sejumlah handphone, rokok, dan barang bukti lainnya.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya, ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolresta Tanjungpinang untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1