58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Presiden Jokowi Lantik DPP dan Wantimpus Legiun Veteran RI

Nasional

Presiden Jokowi Lantik DPP dan Wantimpus Legiun Veteran RI
Presiden Jokowi melantik Keanggotaan DPP dan Wantimpus LVRI, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023). (Foto: Humas Setkab/Agung) Read more: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-lantik-dpp-dan-wantimpus-legiun-veteran-ri/

Regalia News – Pelantikan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) merupakan suatu peristiwa penting yang menandai komitmen pemerintah untuk menghormati dan mengakui jasa para veteran perang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menegaskan kepercayaannya bahwa para anggota DPP dan Wantimpus LVRI akan melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya, mempertahankan nilai-nilai yang diwariskan oleh para veteran, seperti jiwa, semangat, dan nilai-nilai tahun 1945.

Pelibatan para veteran dalam membagikan pengalaman dan nilai-nilai ini dianggap penting untuk mewujudkan kesinambungan antara generasi yang telah berjuang pada masa lalu dengan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

Pentingnya kolaborasi antara para veteran dan anggota TNI yang masih aktif juga disoroti dalam pernyataan Ketua Umum DPP LVRI, H.B.L Mantiri. Pelantikan tersebut dianggap sebagai momen bersyukur karena menunjukkan kesatuan dan kesinambungan antara para veteran dan TNI yang masih aktif.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan kepala staf angkatan serta pejabat negara lainnya menunjukkan dukungan penuh dari lembaga-lembaga tersebut terhadap peran dan kontribusi LVRI dalam membangun dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan.

Semoga keanggotaan LVRI yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan terus berperan aktif dalam melestarikan semangat kemerdekaan dan nilai-nilai yang menjadi landasan bangsa Indonesia.

Editor ; Abdullah

Sumber ; Setkab

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1