75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Gelar Pembinaan Bagi Personel Serta Jajaran Polda Kepri Cegah Radikalisme, Intoleran Dan Terorisme

Batam

Gelar Pembinaan Bagi Personel Serta Jajaran Polda Kepri Cegah Radikalisme, Intoleran Dan Terorisme
Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.,

Regalia News – Kegiatan yang berlangsung di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri pada Kamis, 22 Mei 2023, yang fokus pada pembinaan penanggulangan dan pencegahan radikalisme, intoleransi, dan terorisme.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Polda Kepri, termasuk Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko, serta Irwasda dan PJU Polda Kepri,

Acara secara virtual diikuti oleh Polres/Ta jajaran Polda Kepri melalui Zoom Meeting, Hadir pula Ka Satgas Wilayah Kepri DENSUS 88 Anti Teror Polri, Direktur Eksekutif Moderat Indonesia, dan personel dari Polda Kepri dan jajarannya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pembinaan tersebut, Menekankan pentingnya kegiatan pembinaan sebagai bentuk komitmen bersama untuk melawan paham radikalisme dan intoleransi yang dapat melemahkan ideologi dan dasar negara.

Menyatakan bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi landasan pembangunan di berbagai sektor kehidupan, Menegaskan perlunya memahami dan mendukung persatuan dan kesatuan Indonesia, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Menekankan pentingnya sebagai anggota Polri untuk terus bekerja untuk NKRI dan menghadapi persoalan terkait ideologi negara, yaitu Pancasila, Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ideologi negara sebagai tanggung jawab anggota Polri.

Menyoroti pentingnya memahami situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat Indonesia yang memiliki keberagaman aspek kehidupan,  bahwa pemahaman terhadap kondisi masyarakat menjadi modal dasar untuk mewujudkan cita-cita negara yang tertuang dalam Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Menekankan bahwa nilai-nilai anggota Kepolisian harus mencerminkan persatuan dan kesatuan serta menjauhi ajaran yang bertentangan dengan ideologi negara, peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan baru dan berbagi pengalaman dalam kegiatan ini, yang dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari.

Kapolda Kepri berharap kegiatan ini memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan yang berguna bagi personel Polda Kepri dan jajaran, Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri kepada para narasumber yang terlibat dalam pembinaan.

Kegiatan tersebut, fokus pada upaya pencegahan radikalisme, intoleransi, dan terorisme serta penguatan pemahaman terhadap ideologi negara di kalangan personel Polri.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1