83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Pembukaan Asistensi Pelaksanaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)

Batam

Pembukaan Asistensi Pelaksanaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Oleh Tim Srena Polri Di Polda Kepri
Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono M.H dan Pejabat Utama Polda Kepri. Selasa (22/2/22).

Regalia News – Pembukaan asistensi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Polda Kepri pada tanggal 22 Februari 2022 oleh tim Srena Polri menghadirkan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, Karolemtala Srena Polri (Ketua Tim) Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono M.H, dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri menyambut baik kedatangan tim asistensi SPBE Mabes Polri dan berharap pelaksanaan SPBE di Polda Kepri semakin baik untuk menjalankan tugas dan kewajiban kepada masyarakat.

Wakapolda Kepri juga mengingatkan bahwa SPBE merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia, diatur dalam Perpres No 95/2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Tujuan dari SPBE adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Wakapolda Kepri menjelaskan bahwa SPBE memberikan peluang untuk mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah, melaksanakan urusan dan tugas pemerintah untuk mencapai tujuan bersama, serta meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam konteks Polda Kepri yang memiliki karakteristik wilayah perairan, kepulauan, dan perbatasan, Wakapolda Kepri menekankan pentingnya inovasi dan terobosan kreatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Hal ini diperlukan baik untuk pelayanan internal perkantoran maupun peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk pulau-pulau terluar berpenghuni.

Karolemtala Srena Polri (Ketua Tim) Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono M.H. menambahkan bahwa kedatangan tim asistensi merupakan gabungan Asrena dan TIK, terkait dengan asistensi masalah SPBE kepada seluruh jajaran.

Pada kesempatan ini, diharapkan dapat diperoleh pemetaan secara keseluruhan tentang fakta penyelenggaraan SPBE dalam mendukung tugas dan pelayanan, baik itu pelayanan publik maupun terkait pelayanan internal.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, ASN, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

Tim asistensi dari Mabes Polri diharapkan dapat memberikan panduan dan bimbingan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas implementasi SPBE di Polda Kepri.

Sumber : Humas Polda Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1