79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Dirjen WHO Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Penanganan COVID-19

Nasional

Dirjen WHO Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Penanganan COVID-19
Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (21/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) Read more: https://setkab.go.id/dirjen-who-apresiasi-kepemimpinan-indonesia-di-g20-dan-penanganan-covid-19/

Regalia NewsPertemuan antara Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, yang diadakan di Istana Merdeka, Jakarta pada tanggal 21 Juni 2022. Berikut adalah ringkasan poin-poin kunci dari pertemuan tersebut:

  1. Apresiasi terhadap Kepemimpinan Indonesia di G20:
    • Direktur Jenderal WHO menyatakan apresiasi terhadap kepemimpinan Indonesia di dalam G20.
  2. Pengakuan terhadap Penanganan COVID-19 oleh Indonesia:
    • Direktur Jenderal WHO memberikan pujian untuk pencapaian Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19, terutama menyoroti keberhasilan negara ini dalam upaya vaksinasi.
  3. Prestasi Vaksinasi:
    • Indonesia diakui sebagai salah satu negara dengan pencapaian luar biasa di bidang vaksinasi dibandingkan dengan rata-rata global.
  4. Evaluasi Positif terhadap Sistem Kesehatan dan Asuransi Kesehatan Wajib:
    • Direktur Jenderal WHO memberikan penilaian positif terhadap sistem kesehatan utama dan asuransi kesehatan wajib di Indonesia, mengakui implementasinya yang efektif.
  5. Pemantauan Terus-menerus terhadap Pandemi:
    • Meskipun terjadi stabilisasi kasus COVID-19 secara global, WHO menekankan bahwa pandemi belum berakhir, dan mereka terus memantau situasi, termasuk munculnya varian baru.
  6. Kehadiran Menteri:
    • Pertemuan dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Direktur Jenderal WHO didampingi oleh Perwakilan WHO untuk Indonesia, Shalala Ahmadova.

Menarik untuk dicatat bahwa Direktur Jenderal mengakui upaya Indonesia tidak hanya dalam kepemimpinan dan vaksinasi tetapi juga dalam manajemen keseluruhan pandemi. Kewaspadaan terus-menerus WHO terhadap varian baru menekankan kekhawatiran global dan pemantauan berkelanjutan terhadap situasi.

Sumber : BPMI SETPRES

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1