79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Apresiasi Ulama Di Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Kabar Baik dan Motivasi Bagi Masyarakat

Nasional

Apresiasi Ulama Di Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Kabar Baik dan Motivasi Bagi Masyarakat
Akselerasi vaksinasi yang digelar di Banten ini disaksikan dan dihadiri langsung para ulama dan tokoh agama.

Regalia News – Kegiatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meninjau akselerasi percepatan vaksinasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Badan Diklat Banten pada tanggal 22 Februari 2022. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri Sigit Prabowo menyatakan bahwa akselerasi vaksinasi di Banten disaksikan dan dihadiri oleh para ulama dan tokoh agama.

Hal ini dianggap sebagai motivasi bagi masyarakat yang masih ragu untuk melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, banyak tokoh agama dan ulama sudah menjalani vaksinasi dosis kedua bahkan ada yang sudah masuk ke vaksinasi dosis ketiga.

Sigit Prabowo menekankan pentingnya percepatan vaksinasi mengingat tingginya angka kasus Covid-19, khususnya dengan munculnya varian Omicron. Beliau mengingatkan bahwa meskipun harus tetap waspada, tidak perlu takut, dan memotivasi masyarakat untuk menerima vaksin.

Kapolri juga mengimbau agar masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama segera mendapatkan dosis kedua, dan bagi yang sudah waktunya menerima vaksinasi ketiga atau booster, agar segera melakukannya. Kementerian Kesehatan juga telah memperpendek jeda vaksinasi booster bagi warga usia 60 tahun ke atas.

“Tentunya kita harus tetap waspada tapi tak perlu takut dan salah satunya yang terus kita gencarkan bagi masyarakat yang belum vaksin agar mau melaksanakan vaksin,” ujar Sigit.

Sigit Prabowo menegaskan bahwa soliditas dan kekompakan semua elemen, baik stakeholder terkait maupun masyarakat, sangat penting dalam pengendalian pandemi. Ia juga menyampaikan harapan bahwa dengan upaya percepatan vaksinasi, ekonomi Indonesia dapat tumbuh dengan baik.

Dalam konteks ini, Sigit Prabowo menyebut bahwa Indonesia berada di urutan keempat dunia untuk vaksinasi, dan berharap dapat menduduki peringkat ketiga atau kedua dengan kerja sama semua pihak.

Akselerasi vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok, yang berpengaruh positif terhadap aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1