83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Satgas Anti Mafia Bola Tahan Tiga Orang Tersangka

Hukum & Kriminal

Satgas Anti Mafia Bola Tahan Tiga Orang Tersangka

Regalia News – Satgas Anti Mafia Bola Polri telah melakukan penahanan terhadap tiga tersangka, yaitu VW, JRN, dan KM, dalam kasus pengaturan skor sepak bola. Penahanan dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan selama tiga jam terhadap ketiga tersangka. HS, yang diduga sebagai otak dari pengaturan skor tersebut, masih buron.

Pemeriksaan terhadap VW, JRN, dan KM dilakukan dengan jumlah pertanyaan yang berbeda. VW diperiksa sebanyak delapan pertanyaan, JRN delapan pertanyaan, dan KM enam pertanyaan. HS diduga diketahui oleh VW.Rabu (20/7/2023).

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyatakan bahwa penahanan dilakukan karena adanya potensi kejadian serupa dan berharap bahwa terbongkarnya kasus ini dapat menjadi efek jera bagi masyarakat agar tidak terlibat dalam pengaturan skor sepak bola.

VW dinyatakan sehat setelah menjalani pemeriksaan dokter, dan terkait dengan situs bola yang digunakan untuk mengatur skor, penyidik masih melakukan pendalaman. Keuntungan finansial merupakan motif utama dari pengaturan skor, dan Ramadhan menyatakan bahwa VW masih terlibat dalam tindak pidana, sehingga penahanan dilakukan untuk pendalaman lebih lanjut.

Sementara itu, Kombes Dani Kustoni menjelaskan bahwa tiga tersangka telah diperiksa selama 3 jam, dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pendalaman kerja sama di antara mereka dan orang lain, termasuk JAS yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pemeriksaan juga bertujuan untuk menggali informasi terbaru tentang keterlibatan VW dalam praktik match fixing. Satgas Anti Mafia Bola Polri berkomitmen untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang maju dan terbebas dari praktik-praktik ilegal seperti pengaturan skor.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1