83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Kirim Kembali Berkas Penistaan Agama Panji Gumilang ke Kejagung, Kasus Segera Disidangkan

Hukum & Kriminal

Polri Kirim Kembali Berkas Penistaan Agama Panji Gumilang ke Kejagung, Kasus Segera Disidangkan
Foto Istimewa

Regalia News – Terkait perkembangan kasus dugaan penodaan agama oleh Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun:

Dittipidum Bareskrim Polri telah melengkapi berkas perkara secara formil dan materiil sesuai arahan tim jaksa peneliti, berkas perkara telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah dilakukan pelimpahan kali kedua.

Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim telah mengirimkan kembali berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah melengkapi P-19 sesuai petunjuk dari JPU.ujar Ramadhan kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Proses Selanjutnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan memeriksa berkas penyidikan yang telah dilengkapi oleh Bareskrim Polri.

Apabila JPU menganggap berkas tersebut sudah cukup dan memenuhi persyaratan, maka Panji Gumilang akan didaftarkan di pengadilan untuk segera disidangkan.

Panji Gumilang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penodaan agama oleh Bareskrim Polri, Penahanan Panji dimulai pada tanggal 2 Agustus, Polri telah memperpanjang masa penahanan Panji hingga tanggal 30 September 2023.

Panji Gumilang dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 Tahun 1946, Pasal 45a ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU ITE, dan/atau Pasal 156a KUHP., Kasus ini memiliki ancaman maksimal hukuman penjara hingga 10 tahun.

Harap dicatat bahwa informasi ini bersifat berita terbaru dan dapat mengalami perkembangan selanjutnya sesuai dengan proses hukum yang berlangsung.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1