71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Metro Rawat Enam Korban TPPO Kabid Dokkes: Semuanya Kehilangan Satu Ginjalnya

Hukum & Kriminal

Polda Metro Rawat Enam Korban TPPO, Kabid Dokkes: Semuanya Kehilangan Satu Ginjalnya
Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Hery Wijatmoko ( Foto Istimewa )

Regalia News – Sangat tragis terkait perdagangan orang (TPPO) dan sindikat jual-beli ginjal internasional. Enam korban menjadi korban sindikat yang tidak bertanggung jawab, dan mereka telah kehilangan organ ginjal mereka setelah dibawa ke Kamboja oleh sindikat tersebut.

Korban-korban tersebut saat ini tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, di bawah pengawasan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya.

“Kombes Hery Wijatmoko. Kabid Dokkes menyatakan bahwa dari keenam pasien tersebut, satu orang telah kehilangan ginjal kanan, sementara lima orang lainnya kehilangan ginjal kiri”.tandasnya.

Untuk memberikan bantuan dan perawatan, pihak kepolisian juga sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh pada para korban, termasuk pemeriksaan laboratorium forensik dan CT Scan.

Selain itu, mereka juga memberikan pendampingan dan layanan rehabilitasi serta kesehatan kepada semua korban yang terlibat dalam kasus ini.

Kasus TPPO dan perdagangan organ merupakan kejahatan serius yang melibatkan eksploitasi manusia dan merupakan pelanggaran hak asasi manusia.

Pihak berwenang harus segera mengusut kasus ini dan membawa pelaku keadilan untuk memastikan perlindungan terhadap korban dan mencegah kejahatan semacam ini terjadi di masa depan.

Semoga para korban dapat pulih dengan baik dan mendapatkan keadilan atas penderitaan yang mereka alami.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1