47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Bea Cukai dan Pamtas TNI Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu di Perbatasan Sebatik

Hukum & Kriminal

Bea Cukai dan Pamtas TNI Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu di Perbatasan Sebatik
Penyelundupan 1 Kg Sabu di Perbatasan Sebatik

Regalia News – Tindakan bersama antara Bea Cukai Nunukan, TNI, dan Binda Kaltara pada 19 Desember 2023 yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu adalah langkah positif dalam upaya memberantas peredaran narkotika di wilayah perbatasan Nunukan. Kerjasama lintas sektor dan partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Penggunaan informasi dari masyarakat mengenai pelintas batas yang akan membawa narkotika menunjukkan pentingnya peran aktif dari masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah dan lembaga terkait dalam menjaga keamanan negara. Tim gabungan yang terbentuk dari berbagai instansi memastikan efektivitas dan keberhasilan operasi penindakan.

Pentingnya sinergi antara Bea Cukai, TNI, dan Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Utara (Binda Kaltara) menjadi contoh yang baik dalam mengatasi ancaman narkotika di wilayah perbatasan. Pemeriksaan dan pemeriksaan mendalam terhadap pelintas batas serta upaya identifikasi narkotika melibatkan berbagai pihak, menunjukkan komitmen bersama dalam mengatasi masalah ini.

Tindakan ini juga mencerminkan kesadaran akan meningkatnya ancaman narkotika di wilayah perbatasan Nunukan. Pernyataan dari Danang Seno Bintoro menunjukkan bahwa pihak berwenang memiliki pemahaman yang baik tentang urgensi penindakan terhadap peredaran narkotika.

Pengungkapan ini menjadi peringatan bagi semua pihak terkait bahaya narkotika, dan keberhasilan operasi ini dapat menjadi dorongan untuk meningkatkan langkah-langkah preventif dan penegakan hukum di masa mendatang. Diharapkan sinergi dan kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan guna mengatasi ancaman narkotika di seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1