83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Polres Bintan Usulkan Pembentukan Tim Terpadu Penanganan Penempatan PMI Ilegal

Bintan

Polres Bintan Usulkan Pembentukan Tim Terpadu Penanganan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal
Saat ini telah terbentuk satgas Penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Bintan nomor 88/I/2022 tanggal 31 Januari 2022

Regalia News – Surat Keputusan Bupati Bintan nomor 88/I/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Pembentukan Tim Terpadu Penanganan Penempatan Ilegal Pekerja Migran Indonesia Kabupaten Bintan Tahun 2022 menunjukkan langkah positif dari Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menghadapi tantangan terkait illegal migran Indonesia (PMI) di wilayah tersebut.

Pembentukan Satgas Penanganan Pekerja Migran Indonesia Ilegal ini mencerminkan keseriusan Pemerintah Kabupaten dalam mengatasi isu tersebut, terutama dengan adanya kerjasama antara Polres dan Pemkab.

Tim terpadu ini diharapkan dapat mempercepat penanganan kasus-kasus PMI ilegal di wilayah hukum Polres Bintan. Dengan melibatkan berbagai unsur seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait di lingkungan Pemkab, Satgas ini dapat bekerja secara sinergis untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan adanya kepala bagian hukum setda, Nurhayati, S.H., terlibat dalam proses ini, dapat diharapkan bahwa aspek hukum dan regulasi terkait penanganan PMI ilegal juga akan diperhatikan secara serius.

Selain itu, Surat Keputusan Bupati menjadi dasar hukum yang kuat untuk tindakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Satgas.

Pembentukan Satgas ini merupakan langkah awal yang baik dalam menangani permasalahan PMI ilegal di wilayah Bintan, terutama mengingat posisi geografisnya yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan perlindungan dan penanganan yang lebih efektif bagi para pekerja migran Indonesia agar dapat bekerja secara legal dan mendapatkan hak-hak mereka dengan adil.

Sumber : Humas Polres Bintan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1