79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado

Hukum & Kriminal

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado
Seorang bocah 10 tahun di Manado, berinisial CT menjadi korban kekerasan seksual. 

Regalia News – Kasus kekerasan seksual terhadap bocah berusia 10 tahun di Manado, Sulawesi Utara, merupakan suatu peristiwa yang sangat serius dan menyedihkan. Proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian merupakan langkah yang penting untuk menegakkan keadilan dan menghukum pelaku.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, pihak kepolisian telah melakukan beberapa langkah, termasuk pemeriksaan saksi, observasi di rumah korban, koordinasi dengan dokter kandungan, dokter anak, dan dokter forensik, serta melakukan visum. Pihak kepolisian juga memberikan dukungan dan penghiburan kepada korban dan keluarganya.Jumat (21/1/2022).

Dari hasil pertemuan dengan korban, ditemukan satu nama yang menjadi terduga pelaku kekerasan seksual. Nama tersebut berpotensi menjadi tersangka, dan rencananya akan dilakukan penangkapan.

Proses selanjutnya akan melibatkan pihak-pihak terkait, seperti mitra pemerhati anak, psikolog anak, dan Unit Pelayanan Tehnis Daerah (UPTD) Provinsi Sulut yang membidangi perlindungan perempuan dan anak.

Peran anggota DPR Dapil Sulawesi Utara, Hillary Lasut, dalam membantu keluarga korban dan memperjuangkan penyelesaian kasus ini juga mencerminkan dukungan masyarakat terhadap penegakan hukum dan perlindungan anak.

Semoga kasus ini dapat diungkap dengan baik, pelaku dapat diadili sesuai dengan hukum yang berlaku, dan korban serta keluarganya mendapatkan keadilan serta dukungan yang memadai untuk pemulihan.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1