47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021

Nasional

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021
Upacara berjalan dengan aman dan tertib dengan jumlah siswa di Secata – A Pematangsiantar 627 orang siswa sedangkan di Secata – B Padang Panjang yang dipimpin oleh Wadan Rindam I/BB 353 orang siswa.Pematangsiantar,(21/04/2021)

Regalia News – Amanat yang disampaikan oleh Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P. pada upacara pembukaan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021, di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB, mencerminkan semangat dan harapan untuk para calon prajurit siswa. Berikut adalah ringkasan dan analisis amanat tersebut:

Danrindam memberikan ucapan selamat kepada para calon prajurit siswa yang terpilih, Para calon prajurit diakui sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk dididik menjadi Prajurit TNI AD.

Menekankan bahwa keberhasilan para calon prajurit siswa merupakan sukses awal dari perjuangan panjang yang harus dihadapi, Mendorong mereka untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan belajar dan berlatih sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Memotivasi para calon prajurit siswa dengan menyatakan keyakinan bahwa mereka dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik jika memiliki tekad yang kuat.

Mempercayakan Danrindam I/BB beserta Gumil dan Pelatih untuk mendidik dan melatih para calon prajurit siswa hingga menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang handal dan profesional.

Menekankan perlunya pengawasan dan pengendalian yang cermat dan konsisten selama penyelenggaraan pendidikan, Mendorong pengembangan improvisasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan pendidikan.

  1. Penekanan Khusus dari Pangdam I/BB:

    • Mendekatkan diri kepada Tuhan sebagai landasan moral.
    • Melaksanakan pendidikan dengan semangat dan disiplin tinggi.
    • Patuhi petunjuk dan arahan pelatih serta pupuk jiwa korsa.
    • Jaga keamanan personel dan materiil serta pelihara peralatan dengan baik.
    • Tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 meskipun sudah divaksin.
  2. Kehadiran dan Keselamatan:

    • Memberikan informasi tentang kehadiran para pejabat dan tokoh penting dalam acara tersebut.
    • Menyampaikan bahwa upacara berjalan dengan aman dan tertib.

Amanat ini mencerminkan perhatian terhadap pembentukan karakter, disiplin, dan kesiapan fisik serta mental para calon prajurit siswa dalam menghadapi pendidikan dan tugas di kemudian hari. Disiplin, semangat, dan kesehatan di tengah pandemi menjadi fokus penting dalam amanat tersebut.

Sumber : Tim Rindam

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1