https://www.regalianews.com

Polsek BAB Tapan Menyita Puluhan Liter Minuman Jenis Tuak di Malam Tahun Baru

Hukum & Kriminal

Minuman Tuak yang berhasil diamankan oleh Polsek BAB Tapan, Jumat (31/12/2021) malam.

Regalia News, Pessel – Kepolisian Sektor (Polsek) Basa Ampek Balai (BAB) Tapan menyita sedikitnya puluhan jerigen minuman keras (miras) jenis tuak di wilayah hukum Polsek BAB Tapan, Jumat (31/12/2021) malam.

Kapolsek BAB Tapan Iptu Gusmanto mengatakan, penyitaan puluhan jerigen tuak tersebut dilakukan demi menjaga Harkamtibmas atau agar tidak menggangu keamanan, ketertiban kenyaman masyarakat di malam pergantian tahun.

“Kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polsek BAB Tapan, dalam rangka mempersempit ruang gerak penjualan miras ataupun barang dilarang lainnya termasuk narkoba apalagi dalam menyambut tahun baru 2022 ini,” kata Gusmanto.

Ia menjelaskan, penyitaan puluhan jerigen tuak tersebut disita dari beberapa tempat yang ada di wilayah hukumnya yaitu ada di Nagari Batang Betung dan Nagari Kampung Tengah,Tapan.

“Semua tuak yang diamankan berjumlah 70 liter,” ujarnya.

Lanjut Gusmanto, Semua miras tuak ini
langsung diamankan ke Polsek BAB Tapan. Selanjutnya kepada para pemiliknya diberikan teguran secara lisan dan admnistrasi supaya jangan menjual tuak lagi.

“Jika pemilik tuak masih menjual tuak lagi, Kita akan berikan sanksi tegas,” tegas Gusmanto.

Ia berharap kepada warga agar ikut berperan aktif dalam memerangi keberadaan miras dan narkoba di wilayahnya masing-masing dengan cara melapor ke pihak berwajib agar segera ditindak lanjuti.

Apalagi minuman tuak ini merupakan minuman yang memabukkan dan haram hukumnya oleh agama dan akan menjadi potensi pemicu kejahatan lainnya.

”Kita amankan dua jurigen tuak ke Mapolsek BAB Tapan, untuk nantinya kita musnakan,” tuturnya.

Kegiatan razia malam dalam mengamankan aksi Polsek tersebut juga di ikuti oleh Wakapolsek Iptu Alison, Kanit Reskrim Polsek BAB Tapan Bripka Riki Febriadi beserta personel Polsek BAB Tapan. (*)

Sumber : Polsek BAB Tapan

Editor : Isep Ilham

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1