https://www.regalianews.com

Wabup Pessel Rudi Hariansyah Kunjungi Pembangunan Rumah Warga Yang Terdampak Longsor

Nasional

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah Kunjungi Pembangunan rumah Kartini, Salah satu warga yang terdampak longsor, Selasa (28/12).

Regalianews, Pessel – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si Meninjau langsung program pembangunan rumah warga yang terdampak musibah longsor beberapa bulan lalu di Kampung Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan, Selasa (28/12/2021).

Dalam kunjunganya, Wabup Rudi Hariansyah mengatakan, Peninjauan ini dilakukan untuk melihat progres dari bantuan bedah rumah yang diberikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pesisir Selatan kepada warga yang terdampak di nagari Nyiur melambai, Ranah Pesisir.

Rudi Menyampaikan, bencana tanah longsor yang melanda masyarakat di Kampung Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir pada beberapa bulan lalu ini mengakibatkan setidaknya ada 5 unit rumah mengalami rusak berat.

“Ya, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencana tanah longsor itu mengakibatkan kerugian materi seperti rusaknya rumah dan perabot rumah tangga milik warga di daerah itu,” ucapnya.

Dengan adanya rumah yang rusak tersebut Pemerintah Pessel bersama dengan Baznas memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang terdampak.

Wabup Rudi mengajak para korban agar bersabar menghadapi cobaan tersebut. Dan dengan adanya bantuan bedah rumah ini bisa memiliki rumah untuk tempat tinggalnya.

“Walaupun tidak besar dan bagus, ini juga bisa membantu untuk berteduh dan layak untuk di huni oleh para keluarga korban,” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan adanya bantuan bedah rumah ini, para korban bisa bangkit kembali untuk menata kehidupan yang lebih baik ke depannya.

“Tetap bersabar dan tetap semangat, semoga bisa kembali bangkit menata kehidupan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

Penulis : Isep Ilham

Editor : Abdullah

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1