https://www.regalianews.com

TP-PKK Kepri Bagi 20 Ribu Masker, Dewi Ansar Ajak Disiplin Prokes

Provinsi Kepri

Regalianews, Tanjungpinang – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersama DWP Kepri, Komunitas Merah Putih Perbatasan, Kwarda Pramuka Kepri serta BPBD Provinsi Kepri bagikan 20 ribu masker kepasa masyarakat Tanjungpinang khususnya para pedagang lapak kios, tukang ojek, tukang becak dan porter pelabuhan.

Dewi mengatakan bahwa pedagang, ojek, penarik becak dan porter pelabuhan merupakan salah satu ujung tombak perekonomian dalam pelayanan publik langsung. Oleh karena itu mereka harus dapat menjaga diri sendiri dan orang lain dari Pandemi Covid-19.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19,” ujar Dewi di Pasar Baru I Tanjungpinang, Selasa (10/8).

Pada kesempatan itu Dewi Ansar bersama pengurus TP-PKK Provinsi Kepri, DWP Kepri, Komunitas Merah Putih Perbatasan, Kwarda Pramuka Kepri serta BPBD Provinsi Kepri mendistribusikan bantuan masker ke 3 titik lokasi.

Pembagian masker tersebut dimulai dari Pasar Bintan Center, Pasar Baru I Tanjungpinang dan terakhir di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Total hari ini kita mendistribusikan sebanyak kurang lebih 20.000 masker. Sasaran pendistribusiannya adalah pedagang lapak, kios, ojek, penarik becak, dan porter pelabuhan,” ujarnya.

Rincian pembagian masker tersebut, sebanyak 4780 buah dibagikan di Pasar Bintan Center, 8500 buah di Pasar Baru I, 2000 buah di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Sisanya diserahkan kepada pengurus TP PKK Kota Tanjungpinang untuk dibagikan kepada kader posyandu se-Kota Tanjungpinang.

Aksi ini tidak berhenti sampai disini. kedepannya, akan melakukan pendistribusian ke Kabupaten Bintan dan juga ke Kabupaten / Kota lain se-Kepri.

“Jika tidak memungkinkan mendistribusikan langsung, maka akan kita lakukan pengiriman,” tuturnya.

Dewi berharap dengan pembagian masker ini, masyarakat akan selalu mematuhi protokol kesehatan. Ini sebagai bentuk kepedulian serta peran aktif TP PKK sebagai mitra pemerintah dalam upayanya menyehatkan masyarakat dan memulihkan ekonomi.

“Dengan prokes Insya Allah akan menekan penyebaran pandemi ini. Dan kemudian masyarakat dapat beraktivitas normal kembali serta ekonomi perlahan akan bangkit,” pungkasnya. (*)

Editor : redaksi

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1