https://www.regalianews.com

Wagub Marlin Sambut Kedatangan Kepala BNPB di Bandara Hang Nadim Batam.

Batam

Tinjau Lokasi Penerapan PPKM di Kota Batam

Regalianews, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina menyambut kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend TNI Ganip Warsito berserta rombongan di VIP Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (7/8).

Kedatangan Kepala BNBP beserta rombongan guna melihat secara langsung penerapan pemberlakuan PPKM dengan meninjau dua titik penerapan, tepatnya di Pasar Mega Legenda Kota Batam Provinsi Kepri.

“Saya ingin melihat secara langsung, sekaligus memastikan dukungan masyarakat Kota Batam dalam pemberlakuan PPKM,” ucap Ganip Warsito sebelum beranjak menuju titik lokasi peninjauan, Sabtu (7/8).

Menurut Ganip, jika PPKM dijalankan dengan baik, maka kasus penularan Covid bisa ditekan,ia juga berharap, kasus pandemi yang saat ini terjadi di Kota Batam khususnya, bisa terus ditekan penyebarannya,”kuncinya, ada di disipilinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain disiplin protokol kesehatan, program vaksinasi juga harus terus didorong,agar target seluruh masyarakat penerima vaksin, segera bisa mendapatkannya,“jika ini bisa dilakukan, kasus pandemi perlahan bisa kita turunkan menjadi endemi,dan saya yakin Kota Batam bisa melakukan itu,” tuturnya.

Sejauh ini di Kota Batam sendiri data posko PPKM tersebar di 12 kecamatan,dengan jumlah posko mencapai 3.331 posko yang tersebar di 64 kelurahan se-Kota Batam.

Selain Wagub Marlin menyambut ketibaan Kepala BNBP Ganip Warsito, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman, Danrem 033 WP Brigjend Jimmy Ramos Manalu dan Walikota Batam Muhammad Rudi. (*)

Penulis : redaksi

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1