https://www.regalianews.com

Gubernur Ansar Luncurkan Vaksin Dosis II se-Kepri

Batam

Pacu Pelaksanaan Secara Massal dan Masif

Regalianews, – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad secara resmi meluncurkan vaksinasi dosis II untuk Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri. Ia minta seluruh Seluruh komponen masyarakat untuk bisa menyukseskan vaksinasi ini secara massal dan masif agar masyarakat terbebas dari wabah Covid-19.

Peluncuran vaksinasi dosis II dilakukan di Tempat Makan Puas Hati, Batam, Minggu (8/8). Pemprov bekerjasama dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kepri dengan target 6000 orang.

Peluncuran vaksinasi dosis II ini bukan berarti baru dimulai. Sejak Januari 2021 sudah dilaksanakan. Namun karena kita kebut untuk vaksinasi dosis I kita fokuskan dulu ke dosis I. Hingga kita berhasil dengan pencapaian 68,44 persen.

“Saat ini kita mulai fokus ke dosis II dan harus sukses juga pencapaiannya seperti dosis I,” Ucap Ansar, Minggu (8/8).

Menurutnya, pelaksanaan peluncuran vaksinasi dosis II ini untuk menumbuhkan semangat yang sama dalam menyukseskan pencapaian vaksinasi seperti vaksinasi pada dosis I.

Kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dosis I mengantarkan Provinsi Kepri menempati urutan ke-3 se Indonesia setelah Provinsi DKI dan Provinsi Bali. Dan urutan pertama di luar DKI dan Bali.

Lanjutnya, Prestasi yang sama harus bisa dilakukan pada vaksinasi dosis II. Untuk mencapai itu harus dilakukan secara massal dan masif melibatkan semua komponen masyarakat.

“Kepri mesti gerak cepat agar penyebaran wabah Covid-19 terputus, ekonomi kembali tumbuh, kerja sama ekonomi dengan negara-negara luar kembali terjalin dengan penyerapan tenaga kerja yang tinggi, dan UMKM bangkit,” ujarnya.

Selaku Gubernur, Ansar menyebutkan juga melakukan gerak cepat bersama jajarannya, DPRD Kepri dan Forkopimda Kepri. Sesaat setelah vaksinasi usia 12-17 tahun diluncurkan Presiden Joko Widodo di Jakarta secara virtual, rapat lengkap langsung digelar. Dan esok harinya pelaksanaan vaksinasi untuk usia 12-17 tahun langsung diselenggarakan.

Diketahui hingga hari ini, Kepri kembali menoreh prestasi dengan pencapaian vaksinasi  36,70 persen mengungguli secara nasional yang baru mencapai 10 persen. Untuk kategori 12-17 tahun Kepri juga menempati  urutan ke-3 secara nasional.

Kendati ada beberapa kendala keterlambatan untuk vaksin, Gubernur Ansar menjanjikan dan menjamin ketersediaan vaksin untuk masyarakat Kepri. Keterlambatan yang sempat terjadi dikarenakan membludaknya pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Saya selalu melakukan koordinasi dan komunikasi aktif dengan Bapak Menko Perekonomian selaku Ketua Satgas penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional agar vaksin untuk Kepri lancar. Dan target vaksinasi 50 ribu per hari yang diberikan pusat bisa tercapai. Syaratnya kita semua turut menyukseskan vaksinasi ini secara masif dengan mengajak teman, saudara dan keluarga untuk  divaksin,” pintanya.

Setelah melakukan peluncuran, Gubernur Ansar melakukan dialog secara virtual dengan Bupati dan Wali Kota se-Kepri untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi dosis II di daerah masing-masing. Selain menanyakan target masing-masing daerah, Ansar juga memberikan semangat bagi daerah yang masih rendah capaiannya dan perlu segera dikejar.

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengucapkan terima kasih yang mendalam bagi perhatian para pimpinan DPRD Kepri dan anggotanya atas kerjasama dan dukungan dalam menyukseskan berbagai usaha Pemprov Kepri untuk vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

“Terima kasih kami kepada para pimpinan DPRD Kepri dan seluruh anggota, yang telah mendukung penuh setiap program pemerintah kepri dalam pengendalian Covid-19. Termasuk untuk pemberian bantuan sembako bagi masyarakat yang sedang isolasi terpusat,” ungkap Ansar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kepri, Forkopimda, tenaga kesehatan, pengusaha, relawan dan yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Cahyono, Sekdaprov Kepri Lamidi,  Danlanud RHF A.Donie P dan FKPD Kepri,  Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho, Anggota DPRD Kepri Yudi Kurnain, Nyangnyang Haris Pratamura, Surya Sardi, Sahat Sianturi, Sekdako Batam Jefridin, Bupati, Walikota, Sekda se-Kepri, Asisten 2 Kepri Syamsul Bahrum, Kadis Kesehatan Kepri M Bisri, Kadi Naker Kepri  Manggara M, Simarmata, Ketua Apindo Kepri Cahya. (*)

Penulis dan Editor : Redaksi

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1