https://www.regalianews.com

Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Cabai Mulai Naik Di Pasar

Ekonomi

Penyebabnya karena barang dari batam, dan jarang masuk jadi ada kenaikan dari kita ambil stok.

Realia News – Menjelang H-8 Hari Raya Idul Adha, Harga Kebutuhan pokok di pasar baru sudah naik. Kenaikan bahan pokok tesebut seperti cabe dan bawang.

Asnida, salah satu pedagang di pasar baru I Tanjungpinang mengatakan harga cabai dan bawang naik mencapai 2 ribu perkilo nya.

“Harga Cabai merah dan cabai rawit naik menjadi Rp 40 ribu dari harga Rp 38 ribu perkilo nya,. sedangkan harga bawang naik dari harga Rp 18 ribu menjadi Rp 20 ribu perkilo”. ungkap Asnida saat di jumpai di lapak nya di pasar baru I Tanjungpinang, Senin (12/7).

“Selain cabai Merah dan cabai rawit, harga cabai setan juga naik, kenaikan cabai setan mencapai 10 ribu perkilo nya, cabai setan yang naiknya tinggi, dari harga Rp 60 ribu sekarang menjadi Rp 70 ribu per kilo nya,” tuturnya kesal.

“Asnida juga menuturkan, Kenaikan tersebut sudah mulai berlangsung sejak beberapa hari lalu. karena stok yang datang sedikit dari batam, barang dari batam, jarang masuk jadi ada kenaikan dari kita ambil stok,” ujar Asnida.

Penyebab semua ini karena adanya penerapan PPKM dan dibatasi nya aktifitas masyarakat dan arus masuk ke Kota Tanjungpinang.

“Dengan penerapan PPKM ini juga berdampak terhadap penjualan di pasar baru Tanjungpinang. pengunjung pasar pun sepi untuk belanja di pasar, pembeli pun sepi karena dilarangnya masyarakat untuk kepasar. jadi penjualan jadi sepi,” tuturnya.

“Selain itu, Pengunjung juga merasa takut pergi ke lokasi Pasar, sepertinya pembeli juga takut dengan adanya swab massal yang di lakukan di pasar,” tutupnya.

Penulis : Isep

Editor : Abdullah

Related posts

Tinggalkan Balasan

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1