https://www.regalianews.com

Yonkav 6/NK Dan Poldasu Laksanakan Operasi Yustisi Prokes Di Kota Medan

Nasional

20 Prajurit Naga Karimata (Yonkav 6/NK) untuk membantu Polda Sumut melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kota Medan, Sumut.

Regalia News – Untuk membantu pemerintah Daerah dalam mempercepat penanganan Covid-19, Khususnya Kota Medan, maka pihak Kodam I / BB telah menurunkan prajurit dari Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (Yonkav 6/NK) bersama Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Sumut dan Dinas terkait telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal ini disampaikan Danyonkav 6/NK Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos kepada wartawan di markas Yonkav 6/NK, dikatakan Danyonkav, bahwa pihaknya telah menurunkan pasukan sebanyak 20 personel yang dipimpin Letda Kav Samsudin dengan satu unit kenderaan dinas, bergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Sumut dengan titik kumpul di Mapoldasu.Senin (31/5/2021).

Apel gabungan personel Satgas penanganan Covid-19 di Mapoldasu langsung dipimpin Kabag Wasidik Ditresnarkoba AKBP Rinaldo, S.H, usai apel, para personel gabungan langsung bergerak menyisir ke pusat keramaian, pusat perbelanjaan modren, Cafe, rumah makan, kedai, warung di Kota Medan.

Tunjukan diri kita sebagai Tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang peduli akan wabah Virus Covid-19, ajaklah warga masyarakat untuk patuhi dan menaati Prokes sesuai aturan Pemerintah.Senin (31/5/2021).

“Danyonkav menyebutkan sesuai SOP Operasi Yustisi Pendisplinan Protokol Kesehatan ini akan berlangsung dari Tanggal 24 – 31 Mei 2021 mendatang, adapun titik yang dijadikan kegiatan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19 yakni Pajak/Pasar Sambu Simpang Sutomo,Plaza Olympia dan Plaza Medan Mall”.ungkap Danyonkav.

“Lanjut Danyonkav, bahwa dalam pelaksanaan, Satgas Penanganan Covid-19 menargetkan Operasi Yustisi Kota Medan dengan menghimbau warga masyarakat untuk mematuhi dan taat Protokol Kesehatan 3M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19”. tuturnya

“Danyonkav mengingatkan kepada para prajuritnya agar dalam memberikan teguran dengan santun dan humanis kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, menunjukan diri kita sebagai Tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang peduli akan wabah Virus Covid-19, ajaklah warga masyarakat untuk patuhi dan menaati Prokes sesuai aturan Pemerintah,” sebut Letkol Dani Prasetyo Wibowo.

Sumber : Danyonkav 6/NK

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1