https://www.regalianews.com

50 Kodim Siap Wujudkan Sinergi Membangun Negeri

Nasional

Asisten Teritorial Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD yang diwakili oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si secara resmi membuka dan memimpin Rakornis TMMD ke-111 melalui video conference di Ruang Rapat Puskodalad Lt. VII Gedung E Mabesad, Kamis (27/5/2021).

Regalia News – Asisten Teritorial Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD yang diwakili oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P,M.Si secara resmi membuka dan memimpin Rakornis TMMD ke-111 melalui video conference di Ruang Rapat Puskodalad Lt.VII Gedung E Mabesad, Kamis (27/5/2021).

“Dalam sambutannya Waaster Kasad menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-111 akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni s.d 14 Juli 2021 dan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota dengan melibatkan 7500 prajurit yang tergabung pada 50 Kodim sebagai Satgas TMMD”.ungkapnya.

Disampaikan Waaster Kasad, dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-111 adalah TMMD kedua yang dilaksanakan pada tahun 2021 dengan sasaran prioritas pada daerah-daerah miskin tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar serta daerah yang terdampak bencana alam.

Lebih lanjut dikatakan Waaster Kasad, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-111, seperti yang dilaksanakan pada TMMD sebelumnya juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang diikuti oleh seluruh Satgas TMMD, para Kapendam, Kapenrem serta wartawan media cetak/online, elektronik Nasional dan Daerah, harapannya liputan TMMD ke-111 ini dapat dipublikasikan secara masif kepada masyarakat luas.

“Sementara itu, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Drg.Kartini Rustandi, M.Kes, dalam paparannya secara virtual menyampaikan tentang, Intervensi Kesehatan Lingkungan Tahun 2021 dalam kegiatan TMMD, diungkapkan Kartini, peningkatan kualitas sanitasi lingkungan pada daerah-daerah sulit bekerja sama dengan TNI dalam program TMMD sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Kemenkes dan TNI dalam bidang kesehatan masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dan berdampak positif pada kualitas perekonomian masyarakat”.tuturnya.

Pada pembukaan Rakornis TMMD ke-111 juga diacarakan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-110 yang dilaksanakan di masing-masing Kodam untuk kategori Satgas, Kapendam, Kapenrem dan Wartawan sebagai berikut :

A. Kategori Satgas:Juara I : Kodim 0813/Bojonegoro, Juara II : Kodim 1206/Putusibau, Juara III : Kodim 0714/Salatiga

B. Kategori Kapendam : Juara I : Pendam XVI/Pattimura, Juara II : Pendam XII/Tanjungpura

Juara III : Pendam V/Brawijaya

C. Kategori Kapenrem : Juara I : Penrem 061/Surya Kencana, Juara II : Penrem 101/Antasari

Juara III : Penrem 081/Dhirotsaha Jaya

D. Kategori Wartawan Media Elektronik :Teguh Sihnyo Imanu (TV One Lampung)

Juniadi Herman (TV One Pontianak)

Wiranto Hadisucipto (TVRI Kalsel), E. Kategori Wartawan Media Cetak/Online.

Juara I : Dony Usman (Banjarmasin Post), Juara II : Chaerani (Republiknews)

Juara III : Hendrawan Kariman (Riau Pos)

Pembukaan Rakornis TMMD ke-111 dihadiri oleh Waaster Panglima TNI, para pejabat TNI dan Polri, perwakilan Dirjen Kementerian, serta diikuti secara virtual oleh para Kasdam, Aster Kasdam, Kapendam, Bupati, Walikota, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, para Dansatgas dan Kapenrem.

Sumber : Dispenad

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1