https://www.regalianews.com

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan BintaraTNI AD TA 2021

Nasional

Pendidikan yang akan berlangsung selama lebih kurang sepuluh minggu merupakan wujud perhatian komando atas kepada para Prajurit siswa sekalian.Pematangsiantar,(06/04/2021)

Regalia News – Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. Pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2021 yang berjumlah 400 orang dilapangan jenderal soedirman Rindam I/BB.Pematangsiantar,(06/04/2021).

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.I.P.,M.M yang dibacakan Danrindam I/BB, ‘’pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2021,keberhasilan ini patut disyukuri karena banyak teman kalian yang belum mendapat kesempatan seperti ini.

Pendidikan yang akan berlangsung selama lebih kurang sepuluh minggu merupakan wujud perhatian komando atas kepada para Prajurit siswa sekalian untuk meningkatkan moril dan kepercayaan diri Prajurit siswa yang telah mengabdikan diri di TNI AD selama ini,disamping itu pendidikan pembentukan Bintara TNI AD bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara sehingga dapat diimplementasikan dalam menjawab tuntutan tugas dimasa depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Selanjutnya kepada Danrindam I/BB,’’ saya percayakan untuk menempa para Prajurit siswa menjadi Prajurit yang handal di berbagai medan penugasan,Inovasi dan Improvisasi dalam penyenggaraan pendidikan perlu dikembangkan agar kemampuan penalaran yang Logis bagi peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat sesuai tugas pokok.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mengikuti pendidikan sbb:

  • Senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.
  • Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal.
  • Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan.
  • Laksanakan pengamanan Personel dan Materil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan agar setiap saat siap digunakan.
  • Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, laksanakan Social Distancing yaitu hindari kerumunan dan tetap jaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing, pelihara dan kembangkan pola serta budaya hidup sehat.
  • Tetap pedomani protokol kesehatan Covid – 19 walaupun sudah di Vaksin.

Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada para Prajurit siswa dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.

Turur hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Wakatimtih, para Kadep, Dokter dan Dandenma Rindam I/BB.

Sumber : Tim Rindam.

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1