https://www.regalianews.com

Jadikan Sholat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu Peringatan Isra Miraj

Nasional

Regalia News – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021 M yang bertemakan “Jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, dan jujur serta semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Seluruh prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar kegiatan doa bersama di Masjid Baitul Makmur Yonarhanud 11/WBY Binjai, Sumut, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah Sholat Isya dibuka dengan dengan pembacaan Ayat Suci Al’Quran oleh Tanisa Nasution dan Tausyah oleh Ust. Syawal S.Ag. menjelaskan Isra Mi’raj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekkah ke masjid terjauh, yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari. Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman S.I.P. menyampaikan, diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat mempertebal dan memperkokoh landasan moral sehingga  sehingga berpengaruh dalam melaksanakan tugas dengan baik, benar dan berhasil dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang senantiasa mendapatkan bimbingan dan Ridho dari Allah SWT.

Semoga dengan dengan adanya kegiatan ini dapat diambil hikmah serta manfaatnya sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan melaksanakan ajaran agama dengan baik.

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1