https://www.regalianews.com

Untuk Kenyamanan Bersama, Patuhilah Aturan Berlalu – Lintas

Tanjungpinang

Regalia News – Mematuhi rambu lalu lintas dalam berkendaraan merupakan sebuah aturan yang wajib kita patuhi bersama sebagai pengguna jalan raya, agar tertib dalam berkendaraan dijalan raya dapat terwujudkan, sebab dengan adanya kesadaran tersebut tentunya tingkat kecelakaan dapat diminimalisir.

Hal ini diungkapkan oleh IPTU Ridwan selaku Kanit laka lantas polres Tanjungpinang, saat media regalianews mengunjungi ruang kerjanya di gedung Satlantas Tanjungpinang.Selasa,16-03-2021.

“Sering terjadinya kecelakaan di jalan raya karena disebabkan kelalaian para pengguna jalan yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, maupun kelengkapan safety reading lainnya dalam berkendaraan”. Ucapnya.

Selain itu beliau pun memaparkan tentang pentingnya memiliki surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM, agar para pengendara dapat menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan maupun surat izin mengemudi jika terjadi razia kendaraan dijalan raya.

“Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, karena kalau sudah terjadi tentunya yang repot bukan hanya si pengendaranya saja, namun keluarganya pun pasti ikut menjadi susah juga”.

“Kami pun menghimbau kepada seluruh pengendara yang menggunakan jalan raya untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memiliki STNK dan SIM, serta melengkapi atribut berkendaraan seperti helm maupun kaca spion bagi kendaraan roda dua, ataupun safety belt bagi kendaraan roda empat”.

“Satu lagi, jenis pelanggaran yang paling berat dalam berkendaraan adalah jika pengendara didapati dalam keadaan mabuk karena mengkonsumsi alkohol atau memakai narkoba, ancaman hukumannya sangat berat sekali”. Jelasnya.

Diakhir masa-masa jabatannya sebagai Kanit laka lantas, IPTU Ridwan pun menyatakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang jika ada kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

“Semoga tugas baru yang diberikan kepada saya, dapat dapat saya jalani dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai Kapolsek palmatak di wilayah kerja Polres Anambas”. Tambahnya.

Penulis : Irfani.

Editor : Abdullah

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1