https://www.regalianews.com

LPDS Lakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) DI Tanjungpinang

Tanjungpinang

Regalia News Persiapan Uji kompetensi wartawan (UKW) atau sertifikasi wartawan sebagai penerapan standar kompetensi wartawan yang akan dilaksanakan oleh regalianews. dan bekerjasama melalui lembaga Pers Dr.Soetomo (LPDS) kini telah rampung Sampai ketahapan persyaratan pendaftaran secara resmi di dewan pers, selasa (09/03/21).

Uji kompetensi wartawan ini, baru pertama sekali dilaksanakan dikota Tanjungpinang provinsi Kepri, oleh regalianews. kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, di hotel pelangi kota Tanjungpinang, dimulai dari tanggal 30 Maret s/d 1 april 2021 mendatang.

Adapun peserta, yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan dan telah didaftarkan Regalianews. kepada (LPDS), sebanyak 25 peserta, diantaranya, untuk Wartawan Muda, sebanyak 19 peserta, sedangkan untuk madya ada 2 peserta dan untuk yang mengingikuti Utama 4 peserta.

Terkait pelaksanaan Uji kompetensi wartawan tersebut. Sekretaris Panitia Pelaksana, Tengku Azhar ingin mengajak dan menyampaikan kepada rekan-rekan wartawan se Kepri. bahwa,” bagi yang belum pernah mengikuti (UKW), Muda, atau melanjutkan ke Madya dan jenjang Utama. silahkan dapat menghubungi nomer kontak, atau melalui pesan WhatsApp : 081372648975, 081270777 999 yang tertera dalam pemberitaan ini,” Ucap Tengku.

Tengku menambahkan,” Bahkan, sampai hari ini, (09/03) kita Masih memberikan kesempatan serta peluang, bagi rekan-rekan wartawan yang belum pernah mengikuti (UKW),” harap Tengku.

Selain itu, kegiatan Uji Kompetensi Wartawan ini, langsung dibawah bimbingan tim penguji, Lembaga Pers Dr.Soetomo (LPDS) sebanyak 5 penguji dan turut hadir dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan nantinya, Ahmad Jauhar,Ketua Komisi Penelitian,Pendataan & Ratifikasi Pers,Dewan Pers turut hadir dalam acara tersebut,sebagai narasumber dan Direktur Eksekutif LPDS, Hendrayana.SH, sebagai Nara sumber hukum tentang pers ,dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Regalia News,” tutup Tengku.

Penulis :Tim

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1