https://www.regalianews.com

Penyegaran Birokrasi Itu Perlu Tapi Bukan Harus Menukar

Provinsi Kepri

Regalia News – Setelah pilkada Kepri 2020 selesai dilaksanakan, AnsarAhmad, himbau masyarakat Kepri untuk bersatu, dan mengaku bahwa dia adalah milik semua orang dan semua partai.

‘Kita mesti bersatu membangun Kepri ini, bayangkan bersatu aja kita tak mudah membangun Kepri, apalagi kita bercerai berai, saya dan Bu Marlin adalah milik semua masyarakat Kepri dan milik semua Partai,” Tegasnya,Rabu(23/02/21)

Terkait dengan adanya uporia setelah kemenangan dalam pilkada kemaren dan takutnya terjadi perpecahan ditengah masyarakat antara pendukung dan lawan politik, Ansar minta itu tidak ada lagi

Hal tersebut di sampaikan Ansar Ahmad saat di wawancara langsung awak media , setelah sidang paripurna DPRD Kepri, terkait pengumuman , pengusulan ,pengesahan dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri hasil Pilkada Kepri 2020, Selasa (23/02/21)

“Jangan ada perpecahan setelah pilkada ini, yang penting masing-masin bisa meresposisi diri, bisa memahami kondisi hari ini, saya tidak fokus masalah itu aja, yang penting fokus untuk bekerja , karena selama perjalanan saya kemaren dalam pilkada itu banyak sekali problem-problem yang harus kita atasi,” tambahnya.

Sebagai Paslon yang terpilih dalam pilkada Kepri 2020, Anshar siap memberikan kemudahan birokrasi yang ada di Kepri terutama tentang dunia pendidikan.

“Contoh kecil saja, seperti pelayanan kebutuhan tenaga pendidik yang ada di Natuna, Anambas dan Lingga, yang selama ini ada urusan sepele yang belum kita atasi, seperti mereka para guru mengurus sertifikasi, mengurus kenaikan pangkat, yang memaksakan mereka harus ke Propinsi, gajinya habis untuk mengurus hal tersebut,” katanya.

Untuk itu nantinya Ansar akan mengupayakan semua itu agar ada kemudahan sistem birokrasi.

“Kita akan kembangkan sistem online kesana dengan adanya UPT-UPT, sehingga mereka tak perlu lagi kesini, sehingga mereka tidak harus mengabiskan uangnya hanya karena persoalan-persoaln itu saja, kita akan bangun sistem yang bagus dan hal itu tidak akan terlalu sulit,” terangnya

Terkait dengan apakah akan dlakukan penyegaran birokrasi dalam Pemerintahan kedepan di Kepri, Ansar mengatakan, hal itu perlu diilakukan penyergaran tapi bukan harus mengganti orang.

“Penyegaran birokrasi itu jelas dan penting, tapi penyegaran bukan berati harus menganti orang, tapi bagaimana mengapgret birokrasi, semua mereka bisa bekerja, dengan memaksimal masa covid ini banyak masalah masyarakat yang harus kita selesaikan dan kita kerjakan” Pungkasnya.

Editr : Redaksi

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1