https://www.regalianews.com

Tinjau Jalan Perum Bukit Merpati Putih, Rahma Panggil Devloper

sepertinya sampai hari ini developer belum melaksanakan tanggungjawabnya.Ahad (29/11/2020).

Regalia News – Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP didampingi Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Zulhidayat melakukan peninjauan lokasi jalan di Perumahan Bukit Merpati Putih, Ganet, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, Ahad (29/11/2020).

Di lokasi, Rahma mengatakan segera memanggil developer untuk duduk bersama warga perumahan di Kantor Walikota beserta dinas terkait.

“Ada dua perumahan yang ada di lokasi ini yang tentunya merupakan kewajiban dari developer untuk menyelesaikan fasilitas umum, salah satunya jalan yang belum dilaksanakan,” sebutnya kepada awak media.

Menurut Rahma, di dalam Ijin Membangun Bangunan (IMB) Perumahan Bukit Merpati Putih ini akan dibangun, jalan ini merupakan salah satu yang diusulkan developer sebagai akses masuk ke perumahan.

“Tentu dalam hal ini pemerintah memberikan izin untuk dibuat suatu perumahan yang prasarana, sarana dan utilitas umumnya harus diperhatikan,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Zulhidayat menjelaskan bahwa saat itu disampaikan oleh developer dan tertuang dalam IMB, jalan ini merupakan tanggung jawab pihak developer.

Namun, sepertinya sampai hari ini developer belum melaksanakan tanggungjawabnya.

“Kami menanggapi yang kami lakukan saat ini adalah bersifat Force Majeure, seandainya kalau tidak dilakukan akan banyak korban yang jatuh.

“Oleh karena itu, kami dari pemerintah terpanggil untuk sekedar mengantisipasinya agar jangan sampai ada kecelakaan yang diakibatkan oleh buruknya kualitas jalan yang dibuat oleh developer,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kedepannya pemerintah mengimbau kepada developer untuk melaksanakan kewajibannya sesuai dengan yang tertuang dalam proses atau progres perizinan yang diberikan.

Editor : Redaksi

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1