https://www.regalianews.com

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna, Berkomitmen Bebas Dari Penularan Covid-19

Natuna

Regalia News – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna terus berkomitmen dalam menjaga kondisi Natuna bebas dari penularan Covid-19.

Hal tersebut terlihat saat KM. Bukit Raya kembali bersandar di Pelabuhan Selat Lampa, Minggu, 11 Oktober 2020 yang mana rombongan Komisi I yang terdiri dari Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna, Pang Ali, Sekretaris Komisi I DPRD Natuna, Husin dan Anggota Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin dan Ibrahim terlihat mengecek kesiapan petugas kesehatan di pintu keluar pelabuhan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, UPT Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, dibantu TNI melakukan pengecekan badan dan kelengkapan dokumen penumpang untuk dilakukan pendataan terutama penumpang yang baru datang.

Welly petugas penjualan tiket di Pelabuhan Selat Lampa mengatakan sebanyak 288 penumpang naik dengan tujuan Midai Serasan, Pontianak dan Surabaya, sebagian penumpang yang akan berangkat sedikit kurang memahami prosedur dan syarat-syarat yang harus dilengkapi sebelum berangkat.

“Tadi kendalanya banyak penumpang yang belum paham aturan dan persyaratan yang harus dilengkapi saat pembelian tiket dan berangkat, supaya rencana perjalanannya tidak terganggu sebaiknya lengkapi semuanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyampaikan kegiatan pengawasan yang dilakukan bersama koleganya di Komisi I DPRD Natuna, merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas yang diembannya.

“Kesehatan merupakan bagian dari pengawasan kami. Jadi hari ini kami turun kesini melihat dan memantau kedatangan KM. Bukit Raya, setelah sekian lama tidak berlayar ke Natuna,” ungkapnya.

Wan Arismunandar mengatakan keberadaan KM. Bukit Raya memang menjadi alat transportasi andalan yang dipakai oleh masyarakat sebagai sarana penghubung antar pulau.

“Keberadaan KM. Bukit Raya masih sangat dibutuhkan, saya menyambut baik dibukanya kembali rute ke Natuna, semoga bisa menghidupkan kembali arus barang, orang dan jasa,” terangnya.

Sementara itu, Baharuddin berharap jangan mengenyampingkan penerapan protokol kesehatan, supaya menjaga Natuna tetap menjadi zona hijau.

“Aturan bagi penumpang, pengelola harus ditaati, mari kita sama-sama mengawasi hal tersebut, bukan hanya pada penumpang KM. Bukit Raya saja akan tetapi kepada sarana transportasi lainnya,” harapnya.

Terakhir Baharuddin meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama dalam menjaga kondisi Natuna supaya bebas penyebaran Covid-19, agar Natuna selalu menjadi zona hijau dengan zerro kasus Covid-19.

Penulis : Hawati

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1