https://www.regalianews.com

Aspidsus Kejati Kepri dan Kajari Batam Diganti

Provinsi Kepri

Sertijab sejumlah pejabat dilingkungan Kejati Kepri berlangsung di Tanjungpinang, Selasa (25/8/2020)

Regalia News – Wagiyo SH MH resmi dilantik oleh Kapala Kajaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kejati Kepri), Sudarwidadi SH MH sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri yang baru menggantikan pejabat lama, Tety Syam SH MH.

Serah terima jabatan (Sertijan) berlangsung di Aula Baharuddin Lopa,Kantor Kejati Kepri di jalan Sei Carang, Senggarang, Kota Tanjungpinang dan dihadiri sejumlah pejabat Kejati Kepri, termasuk beberapa Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kepri, Selasa (25/8/2020)

Wagio sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Tanjung Perak di Tanjung Perak, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Tety Syam menempati posisi jabatan baru sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat JAM Pidum RI di Jakarta. Hal ini tertuang dalam SK Jaksa Agung RI nomor Kep-IV-258/C/07/2020.

Disamping itu, Kepala Kejati Kepri juga melantik Kepala Kejari Kota Batam yang baru, yakni Polin Octavianus Sitanggang SH MH MM menggantikan pejabat lama, Dedie Tri Haryadi SH MH yang dimutasi sebagai Kepala Subdirektorat Pemantauan pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Itelijen Jaksa Agung Muda pada Kejagung RI di Jakarta.

Sementara Polin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subderaktorat Kepabeanan, Cukai dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Sertijab juga dilakukan terhadap Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) pada Kejati Kepri dari Ridwan Sujana Angsar SH MH kepada Ricky Setiawan Anas SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Ekonomi dan Keuangan pada Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Disamping itu,Ricky Setiawan Anas sebelumnya juga dikenal pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) pada Kejari Tanjungpinang.

Sertijab juga dilakukan terhadap Koordinator Bidang Pidum Kejati Kepri yakni Dudi Mulyakusumah SH MM yang diprimosikan sebagai Kajari Nagan Raya di Sukanakmue Aceh,jabatan Dudi digantikan oleh Hery Somantri SH MH,sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejari Cilacap di Cilacap.

Usai Sertijab,Aspidus Kejati Kepri yang baru, Wagiyo SH MH kepada watawan menyampaikan komitmennya untuk meneruskan terhadap apa yang sudah dilakukukan oleh kinerja Aspidsus seblumnya.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan evaluasi untuk meneruskan kinerja yang sudah ada melalui arahan dari bapak Kejati. Namun yang jelas adalah,kami akan betul-betul mengemban amanah ini melalui kinerja secara proesional, integritas dan proporsional,”kata Wagiyo.

Pasa kesempatan itu, Wagiyo juga memohon dukungan segenap lapisan masyarakat Kepri,terkait khususnya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dan pemberantasan tindak pidana dibidang Bea dan Cukai.

“Karena tanpa dukungan masyarakat, apa yang kami lakukan sulit untuk berhasil,termasuk juga media sebagai mitra dan pintu utama memberikan pembelajaran serta pengetahun kepada masyarakat agar lebih sadar atas hak dan kewajibannya,”tuturnya.

Terkait penanganan sejumlah perkara dugaan korupsi yang sudah dalam proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Kejati Kepri saat ini,Wagiyo kembali menyampaikan segera dilakukan penuntasan secara transparan kepada masyarakat.

“Semua akan saya pelajari lebih dulu, dan apapun hasilnya akan kami sampaikan secara transparan. jika cukup bukti akan kita lakukan percepatan penyelesaian tindak lanjutnya, dan jika tidak terbukti, nanti akan kita lihat dan sampaikan kepada masyarakat,”pungkasnya

Penulis : tim

Editor : Redaksi

Related posts

Leave a review

https://regalianews.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

UA - 174246026 - 1