https://www.regalianews.com

Tersangka Jambret Meninggal Dalam Sel Tahanan

Hukum & Kriminal

Yu,tersangka penjambretan, akhirnya ditemukan meninggal dunia dalam sel tahanan Mapolres Tanjungpinang, Rabu (12/82020) dini hari

Regalia News – Seorang tersangka dugaan kasus tindak pidana pencurian berupa penjambretan berinisial Yu,26 Tahun,ditemukan meninggal dunia di kamar mandi sel Rumah Tahanan Polres Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang,ketika dikonfirmasi wartawan membernarkan kematian salah seorang tahanan,tersangka dugaan kasus tindak pidana tersebut.”diduga karena serangan jantung,karena korban sempat muntah sebelumnya,dan mengetahui pertama kali tahanan di dalam,”kata RioRabu (12/8/2020) dini hari.

Atas temuan itu lanjutnya,tahanan tersebut pihaknya langsung melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, untuk dilakukan visum,termasuk guna mengetahui penyebab kematian korban.“hasilnya tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,”ungkap Rio

Rio juga menyebutkan,dalam proses penyelidikan penyebab kematian korban itu,pihaknya juga telah mengambil rekaman CCTV selama korban berada 20 hari di dalam sel tahanan,hasilnya juga tidak ada tanda-tanda hal yang mencurigakan atau keributan dengan tahanan lain,“saat ini jenazah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka keluarganya,”jelas Rio.

Sebelumnya,Yu berhasil ditangkap warga usai menjalankan aksinya merampas tas milik korban,Pratiwi Dayana Ningrum,di Jalan Jalan Adi Sucipto,tepatnya di depan Aston Kilometer 11 Tanjungpinang,ketika hendak pulang kerumahnya di Jalan Lembah Merpati,KM 13 Tanjungpinang, Rabu (22/7/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara dan mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna proses hukum selanjutnya.

Hasil introgasi pelaku oleh Polisi,mengakui telah melakukan penjambret sebanyak 8 kali di 6 lokasi berbeda, yakni di Jalan Raya Kilometer 14 Arah Uban sebanyak dua kali,Jalan Raya Kilometer 17 Arah Kawal,Jalan Raya Kilometer 11 Hanaria,kemudian Jalan Raya Kilometer 14 Vihara,Jalan Raya Kilometer 8 Depan RSUP dan Jalan Merpati Kilometer 11 melakukan 2 kali.

Bersama pelaku,turut diamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Jupiter Z yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya,tas pinggang warna hitam milik pelaku yang berisi senjata tajam,dompet dan handphone,tas sandang milik korban.”perbuatan pelaku dijerat sebagaimana telah diatur dalam Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Liputan : Tim

Editor   :  Redaksi

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1