https://www.regalianews.com

UGD dan ICU RSUD RAT Tanjugpinang Ditutup Sementara

Regalia News – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjungpinang menutup sementara pelayanan medis di IGD dan ICU, setelah dua tenaga kesehatan di rumah sakit itu dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19, pada Jumat (7/8/2020) kemarin.

Penutupan sementara IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan ICU atau Intensive Care Unit sebagaimana fungsinya
khusus disediakan rumah sakit itu untuk merawat pasien dengan dengan penyakit atau cedera serius tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, Sabtu (8/8/2020).

“Benar. Hal ini disebabkan ada 1 orang dokter IGD dan 1 Orang Perawat ICU terpapar Covid-19,”kata Tjetjep pada awak media.

Penutupan IGD dan ICU tersebut dikabarkan mulai Sabtu (8/8/2020) sampai ada pemberitahuan selanjutnya oleh puhak manajemen RSUD RAT ini.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, dua tenaga medis di Kota Tanjungpinang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 saat tengah bertugas merawat pasien Covid-19.

Rahma juga menyebutkan bahwa selain kedua tenaga kesehatan itu, ada penambahan 10 kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang yang baru. Ke-10 kasus itu berasal dari kluster Pemerintah Provinsi Kepri dan kluster Brigjen Katamso.

Total jumlah postif Covid-19 di Tanjungpinang hingga berita ini diterbitkan, menjadi 85 orang .(tim)

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1