Regalia News
Home » Satres Narkoba Polresta Barelang Musnahkan BB 8 Kg Sabu

Satres Narkoba Polresta Barelang Musnahkan BB 8 Kg Sabu

Polresta Barelang memusnahkan barang bukti (BB) hasil tangkapan narkoba jenis sabu sebanyak 8,151,32 Gram atau sekitar 8 Kilogram dengan cara direbus, dipimpin oleh Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman SH, SIK, MH. di halaman Sat Narkoba Polresta Barelang, Rabu (22/7/2020).

Regalia News – Polresta Barelang memusnahkan barang bukti (BB) hasil tangkapan narkoba jenis sabu sebanyak 8,151,32 Gram atau sekitar 8 Kilogram dengan cara direbus, dipimpin oleh Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman SH, SIK, MH. di halaman Sat Narkoba Polresta Barelang, Rabu (22/7/2020).

Sabu ini merupakan hasil dari tangkapan sebelumnya dari pihak Bandara dan pengembangan oleh Satresnarkoba Polresta Barelang Di Indra Giri Hilir.

“Pemusnahan ini merupakan salah satu proses penyidikan , ada barang bukti kita sisihkan untuk BB di Pengadilan sedangkan sisanya inilah yang kita musnahkan,”kata Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.

Disampaikan, pemusnahan barang bukti sabu dilakukan dengan cara memasukkan kedalam air yang sudah di panaskan dulu dengan menggunakan kompor gas alias direbus.

“Sejauh ini peredaran narkoba di Indonesia masih tetap saja berjalan dan salah satu tempat transit dan jalur peredaran narkoba di Indonesia adalah Kota Batam,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut PPNS balai POM Batam, Kepala Seksi Penindakan Bea Dan Cukai serta Penasehat Hukum (Advokat).

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi W. Anggoro, SIK,MH menegaskan bahwa pemusnahan barang bukti adalah amanah UU sebagaimana tertuang dalam Pasal 91 (2) UU No.35 Tahun 2009.

“Penggungkapan Narkotika jenis sabu tersebut merupakan bukti keseriusan Negara khususnya Polresta Barelang dalam memberantas dan menghentikan peredaran Narkoba di Kepulauan Riau,” ujar Kasubbag Humas Polresta Barelang.

Liputan : Pan

Editor : Redaksi

Related posts

Wanita Lansia Terserat Pejambret

Redaksi

Unit Lakalantas Polres Tanjungpinang Berhasil Tangkap Pengemudi Mobil Penabrak Maut di Batu 8

Redaksi

Tim Gabungan F1QR Ringkus Penyeludup 34,8 Kg Sabu dan 40 Ribu Butir Ekstasi

Redaksi

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

G-FG4C2SQVS1