https://www.regalianews.com

Aunur Rafiq: Karimun Belum Aman dari Covid-19

Saya menghimbau kepada masyarakat Karimun,mau tidak mau atau suka tidak suka protokol kesehatan jangan sampai dilupakan.Ahad (19/7/2020)

Regalia News – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengakui kalau Kabupaten Karimun masih belum aman dari penyebaran virus covid-19,apalagi,dengan adanya perubahan status karimun dari zona kuning menjadi hijau,menjadikan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mulai melemah.

“Saya katakan, kita (Karimun) belum aman (covid-19),sejak Karimun ditetapkan zona kuning kemudian hijau,protokol kesehatan masyarakat mulai melemah,jadi masyarakat berpikir kita sudah aman,perlu saya sampaikan,kita belum aman,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq belum lama ini.

Kata Rafiq, dirinya selaku kepala daerah bersama Tim Gugus Tugas dan instansi vertikal tidak pernah berhenti untuk terus mengimbau masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan atau tetap melaksanakan perilaku hidup sehat.

“Contohnya di Polres,di depan Mapolres dan sejumlah titik atau tempat pemberhentian sudah dipasang speaker atau suara yang mengimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,padahal,WHO sudah menyampaikan tidak ada jaminan untuk kembali ke kehidupan normal seperti dulu,” jelasnya.

Makanya, ada istilah normal baru,yakni kehidupan normal yang berhadapan dan berdampingan dengan corona dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Karimun,mau tidak mau atau suka tidak suka protokol kesehatan jangan sampai dilupakan,jangan sampai ditinggalkan,karena itu yang dapat menghindarkan kita dari terpaparnya covid-19, seperti cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, pakai masker, menjaga jarak dan praktek hidup sehat,” tuturnya lagi.

Pada hari ini, Ahad (19/7/2020) jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) kembali meningkat. bahkan, jika tiga hari sebelumnya jumlah PDP di Karimun sudah nol, namun, kemarin lusa muncul 3 PDP lagi dan kemarin hingga hari ini kembali muncul 3 PDP. Bahkan, 2 orang PDP memiliki riwayat perjalanan dari zona merah, Jakarta.

Sumber : Hb.

Editor   : Redaksi

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1