Regalia News
Home » Politik Itu Persahabatan, Bukan Ajang Permusuhan

Politik Itu Persahabatan, Bukan Ajang Permusuhan

Regalia News Ketua DPD PDIP Kepri H Muhammad SR terus membangun komunikasi politik dengan banyak pihak,selain dengan partai-partai politik, komunikasi juga terus dijalin dengan berbagai tokoh,silaturahmi terus dijaga agar politik itu bisa membangun persaudaraan dan membangun kesadaran bahwa kebersamaan menjadi yang utama.

“Kepada siapa saja silaturahmi harus dijalin,baik kawan ataupun lawan dalam suatu kontestasi,politik bagi saya adalah terus membangun persahabatan, bukan buang badan, apalagi terhadap yang pernah berperan mendukung karir politik,” kata Soerya, di Perumahan Duta Mas, Batam,Senin (13/7).

Bagi Soerya, walaupun bersaing, tapi tetap bersahabat. Dia mencontohkan persaingan dengan anggota DPR RI dari Golkar, Ansar Ahmad. Ansar di penghujung pekan kemarin, bersilaturahmi ke kediaman Soerya.

Ansar adalah sahabat lama Soerya,mereka pernah berpasangan dalam kontestasi periode lalu,mereka juga secara partai pernah bersaing dalam perjuangan memperebutkan kursi DPR RI.

Soerya, sebagai Ketua PDIP Provinsi Kepri, harus memperjuangkan kadernya untuk mendapatkan kursi dari empat yang tersedia di Dapil Kepri. Ansar pun yang ikut kontestasi saat itu juga harus berjuang untuk mendapatkan kursi di Senayan,hasilnya, PDIP Dapil Kepri dapat satu kursi, Ansar pun kini sudah duduk di kursi empuk Senayan.

“Walaupun bersaing kita tetap bersahabat,apalagi kalau membincangkan pembangunan dan kemajuan Kepri, semua mengerucut untuk memajukan daerah ini,” kata Soerya.

Menjelang kontestasi Pilkada 2020 ini, Soerya dan Ansar pun disebut-sebut bakal bersaing,memang saat ini hanya Soerya yang sudah pasti maju dalam kontetasi Kepala Daerah akhir tahun nanti.

Wakil Gubernur Kepri 2010-2015 ini sudah mendapat dukungan resmi dari DPP sejumlah partai,ketika calon lain masih proses lobi melobi partai, Soerya sudah dapat dukungan dari PDIP, PKB dan Gerindra.

Salah seorang masyarakat yang melihat foto silaturahmi Soerya-Ansar, Abdullah memuji sikap tokoh politik Kepri itu,bagi Dolah, sikap seperti ini akan membuat pendukung tenang,sehingga kebisingan politik di tingkat grassroot tak ada lagi.

“Sikap tokoh politik seperti ini sangat patut dicontoh,mereka mengusung kedamaian,juga tidak saling menyakiti dan mengkhianati,” kata Abdullah.Red

 

Related posts

Pilkada Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Redaksi

Nasdem Kabupaten Lingga Gelar Pelatihan Kadernya

Redaksi

Kapolda Audisi Bersama KPU Kepri

Redaksi

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

G-FG4C2SQVS1