Regalia News
Home » Pria ini Nekat Curi 10 Karung Bawang Untuk Biayai Rapid Tes

Pria ini Nekat Curi 10 Karung Bawang Untuk Biayai Rapid Tes

AL warga asal Pulau Kijang, Tembilahan, Riau ini terpaksa diamankan Polisi atas perbuatannya mencuri 10 karung bawang milik pedagang di Pasar Tanjungpinang

Regalia News – Seorang pria berinisial AL warga asal Pulau Kijang, Tembilahan, Riau ini terpaksa diamankan Polisi atas perbuatannya mencuri 10 karung bawang milik pedagang di Pasar Mini Bestari Tanjungpinang untuk dijual guna biaya Rapid Tes Covid-19 sebesar Rp, 350 ribu sebagai sarat keberangkat balik ke kampung halaman bersama istrinya pada Rabu (8/7/2020)

Saat ditemui wartawan di Mapolsek Tanjungpinang Kota, AL, pria mengku memili empat orang anak ini menuturkan tentang perbuatanya itu karena untuk memenuhi biaya Rapid Tes dan ongkos pulang ke kampung halamannya.

“Perbuatan itu nekat saya lakukan karena ingin pulang kampung, mau cari ongkos dan biaya Rapid Tes untuk saya dan istri, saya dengar dari kawan biaya Rapid Tes Rp 350 ribu per orang,” kata AL, di Mapolsek Tanjungpinang Kota, Jumat (10/7/2020).

Pria ini juga mengakui bahwa setelah tiga bulan mengganggur dan tidak memiliki pekerjaan tetap di Tanjungpinang karena terdampak Covid-19, sehingga berniat ingin pulang ke kampung halamannya. Namun dirinya mengaku tidak memiliki cukup uang sehingga nekat melakukan pencarian.“Selama ini saya hanya bekerja serabutan di pasar, sudah tiga bulan nganggur karena Covid-19 ini,” imbuhnya.

Ia kemudian ditangkap pihak kepolisian di kosan Pelantar KUD Tanjungpinang atas pengaduan pihak korban. Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota Aipda Budi Rahmat Indra mengatakan, pelaku diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari korban Maipuan.

Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV berada di lokasi kejadian.

Aksi terlarang pelaku terekam CCTV, pihaknya kemudian melakukan pencocokan dan akhirnya ditangkap pelaku di kosannya.“Setelah ditangkap pelaku mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Selain pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti delapan karung bawang merah dan dua karung bawang bombai dengan nilai Rp 3 Juta.“Pelaku masuk dan mengambil bawang dengan cara merusak gembok,” ucapnya.Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 364 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(by/reg)

Related posts

Wanita Lansia Terserat Pejambret

Redaksi

Unit Lakalantas Polres Tanjungpinang Berhasil Tangkap Pengemudi Mobil Penabrak Maut di Batu 8

Redaksi

Tim Gabungan F1QR Ringkus Penyeludup 34,8 Kg Sabu dan 40 Ribu Butir Ekstasi

Redaksi

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

G-FG4C2SQVS1