https://www.regalianews.com

Demokrat Karimun Pastikan Usung Pasangan Petahana

Politik

Regalia News – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karimun pastikan usung pasangan petahana pada Pilkada Karimun 2020. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kesuma Darmaja, mengatakan Demokrat Karimun pastikan usung pasangan petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Sikap politik Partai Demokrat tersebut, menurut Iwan, didasari kegiatan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Karena ada bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran dan ada yang tidak. “Berdasarkan Juklak dan Juknis yang dikeluarkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat, maka kita telah menjaring bakal calon kepala daerah,” kata Iwan di Tanjung Balai Karimun, Senin (6/7/2020).

Selain itu, kandidat yang akan diusung, menurut dia juga harus melaporkan diri ke DPP Demokrat di Jakarta untuk menyampaikan visi dan misinya. “Calon Kepala Daerah yang intens melakukan komunikasi itu adalah petahana.

Alhamdulillah keduanya telah sampai ke DPP. Dan, sampai saat ini Partai Demokrat belum menemukan bakal calon lain,” ujar Iwan.

Dijelaskan Iwan, kandidat yang dipilih ditentukan berdasarkan rapat pleno di DPC, hasilnya dipilihlah kandidat yang dirasa melakukan komunikasi yang intens dengan Partai Demokrat.

Hasil dari rapat pleno tersebut disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan dilanjutkan ke DPP Partai Demokrat.

Oleh karena itu, saat ini untuk bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Karimun yang akan diusung, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. Jika direkomendasikan DPP, maka Demokrat Karimun pastikan usung pasangan petahana.

Dukungan dari Partai Demokrat diprediksi akan memperkuat posisi Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim untuk mendominasi kontestasi politik jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Aunur Rafiq yang juga Ketua DPD Partai Golkar Karimun makin melenggang maju dalam Pilkada.

Apalagi Partai Golkar memiliki 8 kursi di legislatif lebih dari cukup untuk mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Di sisi lain, hingga saat ini belum ada bakal pasangan calon yang secara terbuka mendeklarasikan untuk bertarung melawan pertahanan. (Hb/Reg))

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1