https://www.regalianews.com

Konektivitas Antar Pulau Kunci Utama Peningkatan Ekonomi Kepri

lingga

Regalia News – Plt.Gubernur,menghadiri Video Conference rapat koordinasi rencana pengoperasian Short Sea Shippi ng di Kepulauan Riau dan Sekitarnya,rapat ini dipimpin oleh Rusli Rahim,Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas Kemenko Maritim.

Turut hadir mendampingi Gubernur Kepulauan Riau Plt.asisten Pemerintahan dan Kesra Raja Ariza,Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum serta Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi.

Selanjutnya Isdianto menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah serta seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau sangat menyambut baik dan positif tentang adanya Rencana Pengoperasian Short Sea Shipping Di Kepulauan Riau,sesuai dengan berita acara serah terima nomor:PL.108/114/BAST/SATKER-TSDP/II/2020 tanggal 21 Februari 2020 bahwa telah diserahkan operasional kapal KMP.Bahtera Nusantara 01 dari Kementerian Perhubungan kepada PT.ASDP Indonesia Ferry Persero dan akan melayani lintasan Tanjung Uban – Matak – Natuna – Serasan – Sintete – Tambelan – Tanjung Uban dengan total jarak 824 mile.

“Beberapa waktu lalu kami juga telah mengutus tim untuk melakukan peninjauan ke KMP. bahtera nusantara 01 yang saat ini telah bersandar di Tanjung Uban,selain meninjau kesiapan kapal, kami juga meminta tim agar memastikan kesiapan infrastruktur pelabuhan penyeberangan untuk mendukung beroperasinya Kapal BN01 tersebut,” jelasnya.

Mengingat rencana pengoperasian kapal masih di tengah suasana Pandemi Covid-19 serta transisi “New Normal” Isdianto juga menghimbau agar operator dan masyarakat pengguna jasa kapal pelayaran untuk tetap patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita semua tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan baik di kapal maupun di pelabuhan, demi kenyamanan dan keselamatan penumpang dan awak kapal,” himbaunya.

Terakhir Isdianto juga berharap melalui pengoperasian kapal ini, adanya kelancaran suplai kebutuhan pokok, pangan dan logistik yang dapat menjangkau puau-pulau kita yang ada di perbatasan dan pesisir.

“Semoga konektivitas ini dapat lebih menggerakkan roda perekonomian masyarakat, menumbuhkan lagi geliat usaha di berbagai sektor, dan manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya

Sementara itu Rusli Rahim Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas Kemenko Maritim dalam penyampaiannya berharap dengan adanya bantuan kapal yang diterima.dapat meningkatkan konektivitas di daerah khususnya Kepula uan Riau yang terdiri dari pulau-pulau.“manfaatkan bantuan dari Pusat ini semaksimal mungkin untuk menyam bung konektivitas antar Daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Editor : Redaksi

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1