https://www.regalianews.com

Bupati Karimun Terbitkan Surat Edaran Imbau ASN Dan Warga Tidak Mudik Lebaran

Karimun

Regalia News – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah.

Surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati pada hari Minggu (5/4/2020) tersebut ialah untuk menghimbau seluruh ASN yang ada di Kabupaten untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran.

Berikut isi surat edaran Bupati Karimun NOMOR : 300/SET-COVID19/IV/02/2020 tentang larangan mudik lebaran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten tersebut.

Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Daerah, bahwa dalam rangka mencegah meluasnya Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten , dengan ini Aunur Rafiq menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Agar dapat menyampaikan himbauan kepada seluruh Pegawai ASN/Instansi Vertikal/BUMN/BUMD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten , untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran

2. Agar dapat menyampaikan kepada Masyarakat yang berencana ingin melakukan perjalanan mudik lebaran baik dari dalam Kabupaten ke luar maupun sebaliknya dari luar wilayah Kabupaten Karimun yang ingin mudik ke Kabupaten Karimun agar dapat menunda rencana mudik lebaran hingga situasi dan kondisi aman terkendali dari pandemi Covid 19

3.Agar Masyarakat tetap fokus dan disiplin untuk mematuhi semua anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 yang lebih luas yaitu salah satunya dengan mengurangi arus pergerakan masyarakat antar daerah dengan tetap di rumah, jaga jarak dan menghindari tempat-tempat keramaian.

Sumber : Hb

Editor : Abdullah

Related posts

Leave a review

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini:
UA - 174246026 - 1