83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Takziah ke Rumah Duka, Menhan Prabowo Siap Bantu Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Super Tucano TNI AU

Nasional

Takziah ke Rumah Duka, Menhan Prabowo Siap Bantu Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Super Tucano TNI AU
Foto Istimewa

Regalia News – Kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto ke kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU di Gunung Bromo, Jawa Timur, pada tanggal 16 November. Pesawat tersebut sedang melaksanakan misi Penerbangan Formasi Profisiensi pada saat kejadian.

Keempat perwira TNI AU yang gugur dalam kecelakaan tersebut adalah Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A. Seta, dan Kolonel Pnb Subhan.Malang pada hari Sabtu (18/11).

Menhan Prabowo Subianto mengunjungi satu per satu kediaman keluarga perwira yang gugur, termasuk bertemu dengan anak, istri, dan orang tua mereka. Selama kunjungan tersebut, Menhan menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan santunan kepada keluarga korban. Ia juga berjanji untuk membantu keluarga korban semaksimal mungkin, dengan memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat.

Kunjungan Menhan Prabowo didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo beserta sejumlah pejabat teras Mabesau. Mereka juga didampingi oleh Danlanud Abdul Rachman Saleh beserta jajaran. Ini mencerminkan rasa keprihatinan dan dukungan dari pemerintah terhadap keluarga korban dan anggota TNI AU yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1