72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Rumah Tersangka Senpi Ilegal Dito Mahendra Digeledah Polri Sita Senjata Hingga Paspor

Hukum & Kriminal

Rumah Tersangka Senpi Ilegal Dito Mahendra Digeledah Polri Sita Senjata Hingga Paspor
Bareskrim Polri menyita dua pucuk senjata jenis airsoft gun, 78 butir peluru hingga paspor pada saat menggeledah dua rumah tersangka senpi ilegal.

Regalia News – Pada tanggal 19 Mei 2023, Bareskrim Polri melakukan penggeledahan pada dua rumah tersangka senjata api ilegal, Dito Mahendra, yang berlokasi di kawasan Cilandak Barat dan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penggeledahan tersebut dilakukan oleh penyidik berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Penggeledahan Rumah dan Tempat Tertutup lainnya Nomor Sp.Dah/60/ V/RES.1.17./2023/Dittipidum dan No: Sp.Dah/61/V/RES.1.17./2023/ Dittipidum yang diterbitkan pada tanggal 19 Mei 2023.

Dito Mahendra, seorang pengusaha, saat ini berstatus buronan polisi setelah tidak bersikap kooperatif dalam kasus dugaan kepemilikan 9 senjata api ilegal.

Pada penggeledahan tersebut, Bareskrim Polri menyita dua pucuk senjata jenis airsoft gun, 78 butir peluru, paspor, senjata airsoft gun jenis pistol buatan Taiwan, satu buah boks senjata api Cabot Gun, satu unit HP merk Nokia, satu buah flashlight merk night evolution, satu buah performance pistol barrel glock Swenson berwarna hitam, dan KTP atas nama Mahendra Dito Sampurno.

Dito telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini berdasarkan gelar perkara pada tanggal 17 April 2023. Dia dijerat Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 yang mengatur kepemilikan senjata api. Beberapa saksi juga sudah diperiksa dalam kasus ini.

Kasus kepemilikan senjata api ilegal ini terkuak setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Dito Mahendra terkait kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi pada tanggal 13 Maret 2023. Saat itu, penyidik menemukan total 15 senjata api dari rumah Dito.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1